Dark/Light Mode

Partai Idola Anak Muda, Darmizal Optimis PSI Tembus 4 Persen

Senin, 4 Maret 2024 10:10 WIB
HM Darmizal. (Foto: Ist)
HM Darmizal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lonjakan perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dalam berapa hari belakangan yang menembus angka 3,13 persen dalam hitung real count atau Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat bahyak orang berkomentar.

Berbagai pendapat tersebut tidak luput dari pantauan Ketua umum Relawan Jokowi bersama Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal

Pria berdarah Minang ini mengatakan, perolalehan suara PSI yang melonjak tersebut merupakan buah kerja keras Ketua umum Kaesang Pangarep dan seluruh jajaran pengurus PSI.

Baca juga : Suara Di Semarang Melejit, Real Count Nasional PSI Naik Ke Atas 3 Persen

“Saya dan Relawan Jokowi atau ReJO yang berganti nama menjadi ReJO Pro Gibran, adalah relawan yang ikut serta dalam mensosialisasikan PSI dikalangan pemilih ditanah air dan di Kuala Lumpur, Malaysia. Sambutan dan harapan terhadap partainya anak muda dengan tagline santun dan santuy terpancar dari masyarakat pemilih, terutama milenial dan Gen Z. Sehingga kami tidak heran dengan kenaikan suara PSI itu,” kata Darmizal, Senin (4/3/2024).

Darmizal menyebutkan, kegigihan serta ketulusan Kaesang dalam memimpin PSI diyakini akan membuahkan hasil terbaik. Perjuangan Kaesang yang gigih itulah akan membawa PSI melenggang ke senayan. 

“Dalam arti kata, proses tidak akan membohongi hasil. Kami menghormati kerja keras PSI yang berjuang lolos pada Pemilu tahun 2024 ini. Sembari kita tunggu hasil akhir yang akan diumumkan oleh KPU nanti,” tambahnya.

Baca juga : 5 Gol Haaland Antar Man City Tembus Perempat Final Piala FA

Menurut Darmizal, jika ada pihak-pihak yang merasa curiga dengan perolehan suara PSI versi real count Sirekap KPU, silahkan membawa data dan melaporkan ke Bawaslu atau pihak terkait.

“Saya sepakat dengan penjelasan anggota KPU Idham Kholik, yang meminta kepada publik untuk menunjukkan bukti atau fakta jika merasa janggal dengan hasil rekapitilasi sementara atau real count Pemilu 2024, atas melonjaknya suara PSI, pada Minggu 3 Februari 2024. KPU sebagai lembaga indipenden penyelenggara Pemilu diyakini sudah bekerja keras dan tentunya transparan,” urainya.

Alumni UGM Yogyakarta ini menambahkan, PSI selama ini dikenal sebagai partainya kaum muda. Meski dipandang pendatang baru, PSI mampu menelurkan anggota dewan berkualitas di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca juga : Pemilu Indonesia Sukses, Iran Optimis Hubungan Solid Dengan RI Terus Berlanjut

“Contohnya, kinerja fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta yang layak diapresiasi. Seluruh anggota fraksi yang rata-rata adalah kaum milenial, begitu tangkas dan gesit dalam mengawal pembangunan, baik ketika dipimpin oleh gubernur Anies Baswedan maupun saat Jakarta dipimpin oleh PJ Heru Budi Hartono saat ini. Kinerja fraksi PSI layak menjadi tauladan,” ujar Darmizal.

Atas dasar itu, lanjut Darmizal, berbagai komentar tersebut diyakini tidak akan mempengaruhi suara PSI pada Pemilu tahun 2024. “Itulah yang membuat saya meyakini PSI akan lolos parlemen treshold (PT) sebesar 4 persen. Saya kira rakyat juga punya penilaian yang sama,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.