Dark/Light Mode

AHY: Demokrat Siap Bantu Pemerintahan Prabowo

Rabu, 27 Maret 2024 23:12 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  saat pidato di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). Foto: Istimewa
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pidato di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menyinggung soal kabinet di depan presiden terpilih Prabowo Subianto saat acara buka bersama Partai Demokrat.

Awalnya, AHY mengungkit misi Partai Demokrat untuk memenangkan Prabowo di 2024. Menurutnya, memenangkan Prabowo bukan cuma kembali ke Pemerintahan tapi juga menunaikan janji dan komitmen Partai Demokrat kepada Prabowo.

"Pak Prabowo sesungguhnya memenangkan Bapak dalam Pilpres 2024, juga untuk memenuhi dan menunaikan janji komitmen kami kepada Bapak, kami telah berjanji untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan bapak dalam satu putaran," kata AHY saat pidato di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Baca juga : Ganjar: Di Luar Jauh Lebih Baik

Bahkan, lanjutnya, SBY juga berjanji turun gunung. AHY lalu menyebut tekad Demokrat yang lain ke depan yakni menyukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia menekankan Demokrat akan fokus membantu menunaikan janji kampanye Prabowo.

"Ke depan kami bertekad untuk menyukseskan Pemerintahan dan legacy Bapak, kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye Pak Prabowo. Sebaliknya kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang," ungkapnya.

AHY juga menyinggung Perintah Prabowo. Dia menyebut ada perintah dari Prabowo untuk menyiapkan kader terbaik sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran nantinya.

Baca juga : Agus Fatoni Berikan Bantuan Kemakmuran Masjid di Kota Prabumulih

"Bapak juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader dari Partai Demokrat yang akan membantu Bapak di kabinet dan Pemerintahan mendatang. Semoga kami bisa dapat membantu Bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik 5 tahun ke depan, semakin kuat dan maju negaranya, dan semakin makmur dan sejahtera rakyatnya," jelasnya.

Namun ia enggan menyebut berapa kader yang disiapkan dan posisi menteri apa saja tabrakan di dapat Partai berlambang Bintang Mercy ini.

"Saya tak mau menuai polemik, biarlah pada waktunya nanti ketika Pak Prabowo memiliki hak prerogatif menentukan siapa yang akan membantunya dalam Pemerintahannya," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.