Dark/Light Mode

Buka Puasa Dengan Wartawan, Fraksi PKS Beri Pesan Kebangsaan

Senin, 8 April 2024 10:09 WIB
Foto: Fraksi PKS.
Foto: Fraksi PKS.

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi PKS DPR RI menggelar acara buka puasa bersama media, di kediaman Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri, Minggu (7/4/2024).

Hadir puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik. Selain Ketua Majelis Syura PKS, hadir para Pimpinan Tinggi PKS, Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS, tokoh masyarakat dan anak-Anak yatim piatu.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan, buka puasa ini untuk mengokohkan silaturahmi pimpinan dan anggota Fraksi PKS dengan media.

Dia mengapresiasi media yang telah menjadi mitra strategis dan selalu hadir memberitakan berita-berita Fraksi PKS.

"Media merupakan mitra perjuangan Fraksi PKS. Dengan dukungan pemberitaan media, rakyat paham posisi PKS sebagai oposisi sehingga menjadi referensi dalam pemilu dan berdampak pada kenaikan suara dan kursi PKS pada pemilu 2024," terang Jazuli.

Baca juga : Buka Puasa Bersama Warga, Mardiono Doakan PPP Lolos Ke Senayan

Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kebangsaan dan spiritualitas Ramadan.

Menurut Dr. Salim yang juga Wakil Ketua Persatuan Ulama Dunia itu, Ramadan mengajarkan kepekaan hati. Inilah kunci penyelesaian masalah di semua level kehidupan.

"Mengambil hati seseorang itu jauh lebih utama daripada menang sendiri. Inilah esensi kepekaan hati. Semua persoalan dari semua level, mulai dari level keluarga hingga level negara butuh kepekaan hati sebagai solusi," ungkapnya.

Salim mencontohkan, masalah kebangsaan yang kelihatannya rumit, bisa diselesaikan jika pemimpin mengambil keputusan dengan hati.

Di akhir bulan suci Ramadan ini, Ketua Majelis Syura PKS mengajak bangsa Indonesia untuk menyambut "Lailatul Qadr" dengan memohon ampunan kepada Allah.

Baca juga : Pengamat Puji Penjelasan Airlangga Di Sidang MK

“Lantunkan doa Allahumma innaka affuwwun karim tuhibbul afwa fa'fuanna. Luruskan niat. Bersihkan hati. Insya Allah kita semua mendapat keberkahan," terang Dr. Salim.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengapresiasi gelaran buka puasa Fraksi PKS dengan media ini.

Dia meminta dukungan untuk Fraksi PKS di DPR dalam mengawal hak angket pemilu untuk memperbaiki kualitas Pemilu.

Menurut Syaikhu, setelah Pileg dan Pilpres, akan digelar ratusan pilkada. PKS, kata Syaikhu, siap berkontestasi untuk memperbaiki kualitas kepemimpinan dan pembangunan daerah.

“Khusus di Jakarta, Pemilu 2024 mengantarkan PKS menjadi pemenang nomor 1. Maka sudah selayaknya kader PKS tampil memimpin Jakarta. Insya Allah, PKS tidak kekurangan stok pemimpin berkualitas,” terang Syaikhu.

Baca juga : Tanggapi Isu Peleburan Dengan Ombudsman, Ketua KPK: Pepesan Kosong

Syaikhu menegaskan, Ramadan kali ini menjadi spirit bagi PKS untuk meraih kemenangan dan memperjuangkan kebaikan bagi indonesia.

“Doakan PKS terus istiqomah,” pinta Syaikhu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.