Dark/Light Mode

Gerindra Sebut Sudah Komunikasi Dengan Semua Elit PKB, Hasilnya Bagus Banget

Kamis, 11 April 2024 17:31 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, partainya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Salah satunya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Habiburokhman, komunikasi itu dilakukan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Pokoknya, sedalam apa, dalam banget. Sejauh apa, jauh banget pokoknya bahasanya. kita sudah diskusi di semua level,” ungkap Habiburokhman, di rumah Dinas Dasco, Jl. Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Baca juga : Waketum Gerindra: Pakai Bahasa Palembang, Komunikasi Puan-Dasco Bagus Banget

Komunikasi Dasco dengan partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu, diklaim Habiburokhman berjalan dengan lancar.

“Bagus banget. Semua level, pak Dasco itu kontak-kontakan ya, semua pimpinan PKB, saya pikir pasti terjadi,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun yakin, rekonsiliasi akan segera terjadi setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Baca juga : Prabowo-Puan Lagi Atur Ketemuan

“Tinggal menunggu momentum. Usai prosedur yang di MK, setelah itu Insya Allah lah cepat sekali, hitungan satu dua hari, kita pikir bisa selesai,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengakui bahwa sampai saat ini hubungan antara ketua umum Muhaimin Iskandar dengan calon presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto tetap berjalan dengan baik.

Menurut dia, keduanya tetap bersahabat meskipun berkontestasi dalam pilpres kemarin.

Baca juga : Gempa Terkini M 4,7 Guncang Pangandaran, Terasa Di Tasikmalaya Hingga Banyumas

Meski begitu, Daniel menegaskan, hal itu tidak bisa serta merta dianggap sebagai sinyal bahwa PKB akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.