Dark/Light Mode

Gerindra-PDIP Terus Jalin Komunikasi

Prabowo-Puan Lagi Atur Ketemuan

Jumat, 5 April 2024 08:50 WIB
Foto selfie Puan Maharani bersama Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Foto selfie Puan Maharani bersama Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP) terus menjalin komunikasi untuk mewujudkan pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebagai awalan, Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan ketemuan sebelum Lebaran.

Puan membuka peluang untuk melangsungkan pertemuan dengan siapa pun, termasuk dengan Prabowo. Karena silaturahmi adalah kegiatan yang positif.

“Insya Allah selalu akan dilakukan silahturahmi dengan siapapun. Insya Allah,” kata Puan yang juga Ketua DPR itu, usai memimpin rapat paripurna penutupan masa sidang DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Baca juga : Beginilah Kelakuan Anggota DPR, Beres Sidang Teriak ”THR Bu Ketua...”

Soal rencana pertemuan Mega dengan Prabowo, Puan juga memberikan sinyal positif. Kata dia, saat ini pihaknya masih fokus melakukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). “Lebaran dulu, Insya Allah ya (Megawati bertemu Prabowo),” ujar Puan.

Saat ditanya apakah pertemuan kedua tokoh itu berlangsung usai Lebaran, Puan tak banyak berkomentar. “Insya Allah, Insya Allah, ya,” kata Puan.

Puan memang termasuk elite PDIP yang rajin menjalin komunikasi dengan kubu Prabowo. Komunikasi publiknya pun luwes dan tenang. Begitu juga yang disampaikan saat memimpin sidang paripurna penutupan masa sidang di DPR.

Baca juga : Sandra Dewi Diperiksa Kejagung, Datang Senyum, Pulang Senyum

Dalam pidatonya, perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR itu, menyampaikan pantun bertema maaf-maafan, pentingnya menjaga silaturahmi, persatuan, dan bergotong royong. Seperti sinyal untuk menyudahi tensi politik pasca pesta demokrasi.

“Putih-putih bunga melati, harum semerbak menghiasi taman. Mari bergembira di dalam hati, menyambut bulan penuh ampunan,” kata Puan, yang disambut tepuk tangan para anggota DPR.

Pantun keduanya menyampaikan pesan serupa. “Jalan-jalan ke kota Medan, malam harinya melihat bulan. Hati senang bertemu Ramadan, mari kita bermaaf-maafan,” ucapnya.

Baca juga : Yusril-BW Ributin Status Tersangka

Puan berpesan kepada seluruh anggota DPR untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini mengingat masa reses bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita akan bersama-sama dengan rakyat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, marilah kita menyapa rakyat pada bulan yang penuh rahmat ini, mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong untuk Indonesia,” ujarnya.

Ditanya soal pantun tersebut, Puan tak banyak bicara. Puan hanya tersenyum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.