Dark/Light Mode

Akan Diberi Posisi Terhormat Di Gerindra

Habiburokhman Sebut Maruarar Dimuliakan Prabowo

Kamis, 11 April 2024 18:26 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, Maruarar Sirait yang akan gabung ke partainya, bakal diberikan posisi yang terhormat.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan memuliakan eks kader PDI Perjuangan tersebut.

“Tradisinya, Pak Prabowo kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap kemenangan Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Baca juga : Habiburokhman: Open Heart, Namanya Juga Bestie

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengaku belum mengetahui posisi yang akan diberikan kepada Maruarar di partai berlambang kepala garuda itu.

“Pasti Pak Prabowo memuliakan Pak Ara Sirait. Saya nggak tahu persisnya (posisi yang akan diberikan) seperti apa. Saya tidak bisa mendahului,” elak Habiburokhman. 

Sebelumnya, Maruarar Sirait mengaku sedang mengurus kartu tanda anggota (KTA) untuk bergabung dengan Partai Gerindra, setelah keluar dari PDIP.

Baca juga : Tak Mau Revisi UU MD3, Gerindra Dukung Ketua DPR Untuk PDIP

Dia memastikan akan mengikuti seluruh persyaratan dan proses untuk menjadi anggota parpol tersebut. 

"KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, kita harus memenuhinya," kata Maruarar dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

"Ya saya kan mengikuti dong aturan main yang ada sebagai anggota baru, tentu harus sabar, itu berproses," imbuhnya.

Baca juga : Partai Gerindra Lirik Golkar Di Pilgub Banten

Putra politisi senior PDIP Sabam Sirait itu mengaku, kepindahanya ke Partai Gerindra bukan untuk mengincar posisi tertentu di partai besutan Prabowo tersebut. 

Maruarar sadar diri, sebagai anggota baru, dirinya harus berproses dan mengikuti arahan Prabowo untuk penugasan kegiatan terkait kepartaian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.