Dark/Light Mode

Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

DKI Siap Guyur Sembako Murah Di 267 Kelurahan

Jumat, 2 Februari 2024 07:00 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau program Sembako Murah di di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur dan Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2024). (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau program Sembako Murah di di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur dan Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2024). (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggencarkan program Sembako Murah, untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menjaga inflasi daerah. Rencananya, program itu akan diperluas hingga menjangkau 267 kelurahan di Ibu Kota.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya akan mengupayakan pasokan sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta. Seperti Program Sembako Murah di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Program Sembako Murah ini terlaksana atas sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Suri Nusantara Jaya.

“Terima kasih partisipasi para pihak yang terlibat. Terbukti upaya mereka membuat senang dan membantu warga Jakarta,” ujar Heru saat meninjau program Sembako Murah di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024).

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat dan Pembagian Sembako Di Lebak

Program Sembako Murah sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Duren Sawit, Penjaringan, Gunung Sahari Utara, Mampang Prapatan, Jembatan Lima dan Galur. Selain itu, digelar di Kantor Kecamatan Makasar.

Heru mengimbau, pihak swasta lainnya untuk bersinergi dalam merealisasikan Program Sembako Murah ini. “Harapannya, kemitraan ini tidak hanya menjadi ladang amal bagi yang berbuat, tetapi dampaknya dirasakan bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati berharap, Program Sembako Murah ini tidak hanya membantu kebutuhan sembako warga, tetapi juga bisa memperkuat sinergi Pemprov DKI Jakarta dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sektor swasta.

Baca juga : Relawan Dangsanak Sandi Gasan Ganjar-Mahfud Gelar Pelatihan UMKM Di Martapura

Eli mengungkapkan, lokasi untuk Program Sembako Murah digelar di kantor kecamatan atau kelurahan, agar masyarakat dapat lebih mudah mengaksesnya.

“Apalagi saat ini musim hujan, sehingga kita perlu lokasi yang bisa mendirikan tenda, supaya warga tidak kehujanan saat mengantre. Dan, warga pun tidak jauh ke sini dari tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Program Sembako Murah di Kantor Kecamatan Cakung ini, lanjut dia, murni dari swasta, dengan ada penambahan produk, yakni mie instan.

Baca juga : AFPI Salurkan Bantuan Sembako Ke Komunitas Kendalpayak Di Malang

“Kemarin di Kecamatan Makasar, kita bawa 300 paket langsung habis. Hari ini kita tambah jadi 500 paket,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berbelanja bahan pangan dengan bijaksana dan sesuai kebutuhan.

“Harapannya, warga dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau dan mudah diakses,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.