Dark/Light Mode

Meski Telah Tiada, Caleg Gerindra Purwanto Raup 8 Ribu Suara Di DKI Jakarta 8

Rabu, 6 Maret 2024 18:07 WIB
Almarhum Purwanto. (Foto: Ist)
Almarhum Purwanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu memang telah usai, tapi menyisakan ragam cerita. Misalnya yang terjadi di dapil DKI Jakarta 8. 

Purwanto, Caleg no urut 1 DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra meraup 8 ribu lebih suara di dapilnya. Padahal, Anggota DPRD DKI Jakarta itu sudah meninggak dunia pada 5 Desember 2023. Purwanto meninggak karena terkena serangan jantung dan sempat dirawat di RS. Mitra Keluarga, Depok. 

Baca juga : Gus Miftah Pimpin Selawat Bersama Prabowo dan Ratusan Ribu Warga di Sidoarjo

Karena kertas suara sudah tercetak, namanya pun masih terpampang pada kertas suara. 

Pada penghitungan suara di TPS, namanya masih banyak disebut. Bahkan dari data yang diterima tim pemenangannya, suara Purwanto tembus hingga 8 ribu lebih suara. Merujuk pada peraturan yang ada, suaranya akan dialihkan ke partai meski ada beberapa TPS yang tetap menaruhnya pada kolom namanya.

Baca juga : Beringin Pede Kembali Rajai Suara Di Cilegon

Purwanto memang dikenal sebagai wakil rakyat yang begitu membumi di mata masyarakat DKI Jakarta.  Banyaknya masyarakat yang masih memberikan hak suaranya untuk almarhum Purwanto, menurut Icuk, salah satu tim media pemenangannya, ini menjadi bukti bahwa masyarakat begitu mencintai almarhum.

“Yah, almarhum begitu dicintai, terkait suara yang ada adalah bukti masyarakat masih belum move on meski ada beberapa mungkin yang belum tahu bahwa Purwanto telah tiada, ada juga masyarakat menyampaikan kepada kami secara langsung akan tetap memilih almarhum sebagai bentuk penghormatan terakhir kepadanya," katanya ditemui di posko Rumah Juang almarhum Purwanto, Jagakarsa, Rabu (6/3/2024). 

Baca juga : Dongkrak Gerindra Dan Prabowo, Dedi Mulyadi Berpeluang Juara Di Dapil 7 Jabar

Periode 2019 lalu dapil DKI Jakarta 8 Partai Gerindra mampu memboyong 3 kursi. Suara almarhum Purwanto terbanyak se-DKI Jakarta untuk Caleg DPRD DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.