Dark/Light Mode

Muzani: Prabowo Dan Surya Paloh Utamakan Persatuan

Jumat, 26 April 2024 16:47 WIB
Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). Foto: Istimewa
Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyambut baik pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh.

Menurutnya, kedua tokoh bangsa ini memiliki kesamaan pemikiran tentang pentingnya persatuan bangsa untuk menghadapi tantangan.

“Baik Pak Prabowo dan Pak Surya Paloh, merasa kondisi situasi dunia sekarang ini memerlukan kita sebagai bangsa untuk bersatu, saling bekerja sama, bahu membahu, dan menguatkan. Kalau itu terjadi di antara para pemimpin politik yang ada, maka kita akan menjadi bangsa yang semakin kuat,” ujar Muzani dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Baca juga : Temui Cak Imin, Prabowo Ingin Terus Bekerjasama Dengan PKB

Muzani menceritakan, pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) berjalan dengan hangat.

Keduanya semangat membicarakan persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia di masa mendatang. Baik itu tantangan, hingga peluang untuk menjadi sebuah bangsa yang kuat. Dari urusan ekonomi, hingga keamanan.

“Misalnya, Rupiah terhadap Dolar AS, kita harus meningkatkan bagaimana perdagangan ekspor bisa menjadi kuat, dan itu akan terjadi kalau di antara para pemimpin politik kita, semakin bagus, erat, dan bergotong-royong. Sehingga menciptakan situasi politik yang tentram dan sejuk. Dunia usaha, lebih kondusif,” katanya.

Baca juga : Wapres Kukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Jawa Barat

Nah, diskusi sekaligus solusi ekonomi dengan meningkatan ekspor maka perekonomian membaik inilah yang menjadi salah satu pembahasan Prabowo dengan Surya Paloh. Diskusi ini, sebagai upaya menyambut Pemerintahan baru pasca Pilpres 2024.

“Termasuk kerja sama NasDem membantu Pemerintahan Prabowo Gibran. Itulah yang diharapkan oleh kami. Pak Prabowo sangat berharap, NasDem sebagai partai politik yang mempunyai cukup banyak kursi di parlemen bisa bergabung dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran,” katanya.

Sontak, Muzani dengan semangat mengungkapkan tawaran tersebut disambut baik oleh Surya Paloh dan skuad Partai NasDem.

Baca juga : Usai Ditetapkan KPU, Jokowi Minta Prabowo Dan Gibran Persiapkan Diri

“Kami semua bersyukur, atas keputusan Pak Surya Paloh di hadapan Presiden terpilih Prabowo Subianto,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.