Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu PM Morrison, Jokowi Cerita Kunker ke Papua

Senin, 4 November 2019 20:27 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa PM Scott Morrison (Foto: Setkab.go.id).
Presiden Joko Widodo menyapa PM Scott Morrison (Foto: Setkab.go.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, di sela konferensi tingkat tinggi ASEAN di Bangkok, Thailand, Senin (4/11). Dalam pertemuan yang berlangsung akrab ini, Presiden Jokowi sharing cerita kunjungan kerjanya ke Papua beberapa waktu lalu.

Kepada Morrison, Jokowi menyebut banyak hal sudah berubah di kawasan yang berada di timur Indonesia itu. Jokowi mengatakan, perekonomian di Papua dan Papua Barat kembali normal pasca-kerusuhan.

Baca juga : Nadiem Masih Sendirian, Jokowi Belum Akan Tunjuk Wamendikbud

"Papua adalah provinsi pertama yang saya kunjungi setelah saya dilantik. Alhamdullilah saat ini situasi Papua dan Papua Barat telah kembali normal. Aktivitas ekonomi telah berjalan kembali," terang Jokowi kepada Morrison seperti dikutip setkab.go.id.

Jokowi juga bercerita mengenai peresmian Jembagan Youtefa, yang menjadi ikon penghubung kota Jayapura dengan distrik Muara Tani. Diceritakan juga mengenai peresmian pusat pengembangan start-up Pemuda Papua, Papuan Youth Creative Hub. "Ini adalah komitmen kami dalam membangun Papua," tegas Jokowi.

Baca juga : Bertemu Direktur Pelaksana IMF, Jokowi Bicara Dongkrak SDM

PM Morrison nampak tertarik dengan cerita kunjungan perdana Jokowi ke Papua usai dilantik untuk periode kedua pada 20 Oktober kemarin. Dia mengamini bahwa kunjungan Jokowi ke Papua merupakan bentuk komitmen penuh pemerintahan Indonesia untuk menjadikan Papua lebih maju lagi.

"Kunjungan beliau ke Papua bukti nyata komitmen membangun Papua," tegas Morrison. "Terima kasih telah berbagi hasil kunjungan ke Papua," sambung Morrison.

Baca juga : Ketemu Managing Director IMF, Jokowi Bahas Ekonomi

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Australia atas dukungannya kepada Indonesia pada pemilihan anggota Dewan HAM PBB. "Terima kasih atas dukungan Australia terhadap pencalonan Indonesia," ujar Jokowi. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.