Dark/Light Mode

Mewakili Megawati, Sukur Nyalakan Obor Api Mrapen Rakernas V PDI Perjuangan

Jumat, 17 Mei 2024 14:16 WIB
Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan  saat menyalakan obor api Mrapen di Grobogan Jawa Tengah, Jumat (17/5). 
Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan saat menyalakan obor api Mrapen di Grobogan Jawa Tengah, Jumat (17/5). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Mewakili Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Sukur H Nababan nyalakan obor api Mrapen di Grobogan Jawa Tengah. 

Obor api Mrapen itu akan menjadi pembukaan resmi Rakernas V PDI Perjuangan yang mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dan sub tema "Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya"  di Ancol Jakarta, pada 24-26 Mei 2024.

“Teman seperjuangan di seluruh Indonesia, sebagai seorang kader atas nama Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan atas nama DPP Partai, saya menyulut obor Mrapen ini,” ujar Sukur saat menyalakan api abadi Mrapen, yang didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan bidang pemuda dan olahraga, Eriko Sotarduga, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrarprihadi, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, Sri Sumarni, pada Jumat (17/5/2024).

Baca juga : Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman Demi Kenyamanan Keluarga

“Mudah-mudahan api ini membara di dada kita semua. Api ini hanya sebagai lambang. Dengan menyala di hati kita, maka pada perhelatan Pilkada serentak 2024, kita dapat menangkan dan kita kembali berkuasa di seluruh kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia,” kata Sukur menambahkan. 

Setelah itu, Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi ini menyerahkan obor api Mrapen ke Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrarprihadi.

“Saya serahkan ke Mas Hendy, dan selanjutnya akan diserahkan ke pelari untuk dibawa ke Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta,” kata Sukur yang diikuti dengan pekikan merdeka dengan tangan mengepal.

Baca juga : Hadapi Berbagai Tantangan, Bank DKI Utamakan Transformasi Perbankan

Seperti diketahui, Rakernas V PDI Perjuangan akan digelar  di Ancol, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024. Rakernas ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dan sub tema "Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya". 

Acara Rakernas V ini nantinya akan dihadiri oleh para kader partai berlambang banteng moncong putih dari berbagai daerah. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pidato pembuka dalam acara tersebut.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.