Dark/Light Mode

Kinerja Melesat, BSI Bakal Bagikan Dividen Ke Pemegang Saham

Kamis, 30 November 2023 12:54 WIB
Public Expose Bank Syariah Indonesia atau BSI Live 2023 secara virtual, Rabu (29/11/2023). (Foto: Dok. BSi)
Public Expose Bank Syariah Indonesia atau BSI Live 2023 secara virtual, Rabu (29/11/2023). (Foto: Dok. BSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI berkomitmen membagikan dividen sesuai ketentuan perseroan, yang merupakan kewenangan RUPS untuk menentukan juga akan dibagikan ke pemegang saham.

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan pembagian dividen tersebut sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan peraturan yang berlaku pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Baca juga : Xavi Akui Barca Lagi Kembang Kempis

“Setiap tahun dilaksanakan RUPS tahunan. Untuk tahun 2023, penyelenggaraan RUPS Tahunan akan diselenggarakan tahun 2024, mengenai waktunya tentunya kami masih menunggu para pemegang saham,” kata Dewi dalam Public Expose BSI Live 2023 secara virtual, Rabu (29/11/2023).

Head of Investor Relations BSI Rizky Budinanda menambahkan, besaran dividen sesuai ketentuan perseroan sekitar 25 persen per tahunnya tetapi ini masih tergantung kebutuhan modal.

Baca juga : Bank Mandiri Gelar Edukasi Keuangan Digital Di Kalangan Mahasiswa

"Jika melihat pertumbuhan aset yang 16 persen year on year (yoy) per September. Maka, kami masih memerlukan kebutuhan modal untuk menunjang pertumbuhan aset atau pembiayaan tersebut," ungkapnya.

Berdasarkan data histori BSI, tahun buku sebelumnya perseroan sudah membayar dividen sebesar 10 persen dan tahun sebelumnya di tahun buku 2021 sebesar 25 persen.

Baca juga : BRIN Desak Bawaslu Jadi Wasit Pemilu Yang Tegas

"Untuk tahun ini akan dirumuskan di RUPS tahun depan," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.