Dark/Light Mode

Pengamat Politik Ingatkan Pilih Capres Yang Dukung Perjuangan Demokrasi

Sabtu, 10 Februari 2024 22:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik Wahyu Winarno mengingatkan semua pihak untuk memilih calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang taat dan patuh kepada konstitusi, serta setia kepada rakyat.

“Mengajak seluruh rakyat Indonesia, siapa pun yang pernah belajar, bekerja, dan menginjakkan kaki di bumi Yogyakarta, untuk memilih pemimpin yang tegas, berintegritas, dan mendukung perjuangan-perjuangan demokrasi,” ujarnya, dalam diskusi bertema ‘Dari Jogja Untuk Kehormatan Demokrasi’, di Yogyakarta, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga : Prabowo Ungkap Rasa Hormat ke Jokowi: Orang yang Pekerja Keras

Wahyu juga meminta seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal dan bersama-sama melawan segala bentuk tekanan, dugaan intimidasi, dan dugaan kecurangan yang secara terstruktur, sistematis, dan masif.

“Mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengepung dan mengawal setiap TPS di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Baca juga : Perum Bulog Perkuat CBP untuk Stabilkan Pasokan Dan Harga Pangan

Selain itu, Wahyu juga mengajak semua pihak memenangkan demokrasi dan tidak terprovokasi oleh narasi-narasi menyesatkan.

Jangan sampai, ingatnya, nilai-nilai demokrasi yang dijalankan demi kepentingan kekuasaan untuk akumulasi kekayaan bagi segelintir orang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.