Dark/Light Mode

Teka-Teki Seputar Menteri PPPA Terkuak, Bintang Puspayoga Calon Kuat

Rabu, 23 Oktober 2019 08:01 WIB
Bintang Puspayoga bersama suami, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang saat ini menjabat Menteri Koperasi dan UKM (Foto: Antara)
Bintang Puspayoga bersama suami, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang saat ini menjabat Menteri Koperasi dan UKM (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para calon menteri Kabinet Kerja Jilid II sudah datang ke Istana, Rabu (23/10) pagi. Mereka yang datang berpakaian batik, bersiap untuk mengikuti acara pengenalan para calon menteri di Veranda Istana Merdeka pada pukul 08.30 WIB.

Yang akan dilanjutkan dengan Pelantikan Menteri Kabinet Kerja Jilid II pada pukul 10.30 WIB.

Beberapa nama yang sudah hadir antara lain Luhut Binsar Panjaitan, Erick Thohir, Prabowo Subianto, Dokter Terawan, dan Mahfud MD.

Baca juga : Sri Mulyani, Calon Menteri Pertama Yang Datang ke Istana Hari Ini

Namun, ada satu yang menarik perhatian. Di antara para calon menteri itu, terlihat istri Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Namanya, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau lebih dikenal dengan Bintang Puspayoga.

Ia merupakan istri dari Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, yang saat ini masih menjabat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia mengenakan pakaian batik berwarna abu-abu.

Bintang terlihat berjalan bersama Erick Thohir dan Tjahjo Kumolo.

Baca juga : Filep Wamafma: Pilih Menteri Papua yang Dekat dengan Rakyat

Kehadiran Bintang seolah memecah teka-teki soal siapa yang akan menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Menggantikan Yohana Yembise.

Selain pernah menjadi istri Menteri, Bintang juga merupakan penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM.

Ia juga tercatat sebagai Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Ketua Bidang II Penggerak PKK serta Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Besar OASE Kabinet Kerja.

Baca juga : Anak Buah Jonan Patungan Listrik

Bintang juga dikenal sebagai atlet tenis meja di kalangan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) alias perkumpulan para istri menteri.

Perempuan kelahiran 24 November 1968 silam itu juga sempat menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMS) Bali.

Saat ini, Bintang masih menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Denpasar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.