Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Di Menteng

Suharso dan Humphrey Makan Siang Bareng

Jumat, 1 November 2019 09:25 WIB
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (Foto:Rendy/RM)
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa (Foto:Rendy/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Adanya pertemuan dua ketua umum partai berlambang Ka'bah, Suharso Monoarfa dengan Humphrey Djemat diharapkan bisa menyatukan kembali Partai Pembangunan Persatuan (PPP).

Saat dikonfirmasi, Suharso membenarkan pertemuannya dengan Humphrey Djemat. Ia mengatakan, Humphrey datang untuk menghadiri undangannya makan siang di Plataran Menteng, Jakarta. 

Baca juga : Dibilang Mirip, Menteri Siti Pingin Ajak Ari Lasso Tanam Pohon Bareng

“Kebetulan saya lagi ulang tahun. Saya undang Humphrey makan siang bareng. Saya dan Humphrey didampingi isteri masing-masing bertemu dalam suasana cair dan rileks. Pertemuan lebih bersifat kekeluargaan,” kata Suharso, Jumat (1/11).
 
Suharso mengatakan, bahwa Humphrey adalah sahabatnya, dan sudah seperti keluarga sendiri. Ia juga kenal dengan ayahnya Humphrey. 

“Saya sudah lama kenal ayahnya Humphrey. Dulu saya sering main ke kantornya, di depan Hotel Mandarin. Makanya, saya undang (Humphrey). Kita lebih banyak bicara personal dan keluarga, sambil menikmati makan dan ketawa-ketiwi. Ya obrolan ringan,” ujarnya.

Baca juga : Jadi Menperin, Agus: Sulit Gantikan Airlangga

Ditanya soal islah, Suharso menyatakan, PPP tetap solid. Semua baik-baik saja. “Saya sama Humphrey hanya makan siang. Tidak ada membahas masalah politik. Semua berjalan rileks dan cair layaknya keluarga besar,” tandasnya.

Seperti diketahui, masalah dualisme kepengurusan yang terjadi di PPP masih terjadi. Konflik partai Ka’bah ini belum juga reda. Humprey Djemat merupakan Ketum PPP hasil muktamar Jakarta. Sementara Suharso Monoarfa menjadi Ketum usai menggantikan Rommahurmuziy di Mukernas PPP, Bogor, Jawa Barat (20/3). 

Baca juga : Wiranto Diserang, Relawan Jokowi Rapatkan Barisan

Saat ini, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa ditunjuk menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.Penunjukkan Suharso sebagai menteri disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, pada Rabu (23/10).

Suharso yang dikenal sebagai politisi dari PPP, sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat di Kabinet Indonesia Bersatu II. Namun dia kemudian mundur pada 2011 karena alasan pribadi.Pada Januari 2019, Suharso dipercaya oleh Jokowi untuk menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.