Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLG: Airlangga Sosok Bijaksana dan Negarawan

Senin, 25 November 2019 22:20 WIB
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Persatuan Loyalis Golkar (PLG), Cupli Risman, memastikan bahwa Airlangga Hartarto merupakan pimpinan yang sudah teruji dalam berorganisasi. Selain berprestasi, Airlangga juga sangat bijaksana dan negarawan. 

Sikap bijaksana dan negarawan itu, kata dia, terlihat saat protes Bambang Soesatyo alias Bamsoet mencalonkan diri sebagai Ketua MPR. Saat itu, banyak loyalis Airlangga tak menghendaki Bamsoet yang didorong. Namun, dengan alasan agar suasana partai menjadi sejuk, Airlangga menyetujui Bamsoet jadi ketua MPR.

Baca juga : Prabowo Ajak DPR Bikin Konsep Pertahanan Negara

“Peristiwa pencalonan Bamsoet jadi ketua MPR tidak semulus yang dibayangkan. Kala itu proses di internal partai Golkar berlangsung a lot. Karena para pendukung Pak Airlangga sempat menolak keras penunjukan Bamsoet. Tapi, dikarenakan Pak Airlangga seorang ketua umum yang bijaksana dan negarawan, tetap mendorong Bamsoet jadi ketua MPR,” ujar Cupli Risman, Senin (25/11).

Dengan sikap Airlangga seperti itu, Cupli menyerukan agar semua pihak menjaga komitmen dan berusaha membesarkan Golkar bersama-sama. Jangan membuat suasana di Golkar menjadi panas menjelang Munas pada Desember nanti.

Baca juga : Puji Airlangga, Jokowi Goda JK dan Paloh

“Golkar adalah partai yang cinta damai. Gunakanlah cara-cara yang fair dan bermartabat,” ujar Cupli.

Terkait sosok Airlangga, Cupli menegaskan, Menko Perkonomian itu sudah teruji dalam memimpin Golkar. Selain itu, Airlangga menunjukkan komitmennya dalam mengawal pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan.

Baca juga : GBHN untuk Tanggapi Perubahan dan Ancaman

Atas hal itu, dia pun bertekad untuk turut mengawal Airlangga agar memimpin kembali Golkar lima tahun ke depan. “Kader PLG seluruh Indonesia akan mengawal pemenangan Pak Airlangga menuju Golkar Satu,” tegas Cupli. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.