Dark/Light Mode

Inilah Sosok Budi Arie Setiadi, Calon Wamen dari Relawan Sosial

Jumat, 25 Oktober 2019 10:13 WIB
Calon Wakil Menteri Budi Arie Setiadi saat datang ke Istana ke Presidenan, Jumat (25/10). (Foto: Istimewa)
Calon Wakil Menteri Budi Arie Setiadi saat datang ke Istana ke Presidenan, Jumat (25/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istana Kepresidenan sudah mulai ramai dari pagi tadi. Hari ini Jumat (25/10), Presiden Jokowi akan memanggil bebeapa tokoh untuk menjadi wakil menteri. Mulai dari jam 08.20 satu persatu berdatangan.

Budi Arie Setiadi salah satunya. Kabarnya Budi Arie akan dijadikan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Budi Arie lahir di Jakarta, 20 April 1969. Budi Arie adalah relawan, aktivis sosial, politikus, dan pengusaha. Ia dikenal sebagai pendiri dan Ketua Umum Projo, organisasi relawan darat terbesar pendukung Joko Widodo. 

Baca juga : Inilah John Wempi Wetipo, Calon Wakil Menteri Asal Papua

Budi Arie adalah relawan, aktivis sosial, politikus, dan pengusaha. Ia dikenal sebagai pendiri dan Ketua Umum Projo, organisasi relawan darat terbesar pendukung Jokowi.

Pernyataannya sering menjadi rujukan media sebagai sikap relawan pendukung terhadap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Budi Arie memulai pendidikannya di SD Fons Vitae II Jakarta. Kemudian pendidikan lanjutan di SMP Fons Vitae II Jakarta. Ia kemudian melanjutkan sekolah lanjutan atas di SMA Kolose Kanisius Jakarta pada tahun 1988. Selulus SMA, dia diterima di Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UI dan lulus pada tahun 1996.

Baca juga : Sudah Ada di Jakarta, PM Lee Siap Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma`ruf

Budi Arie menyelesaikan studi paska sarjana di Managemen Pembangunan Sosial Universitas Indonesia, lulusan tahun 2006.

Budi Arie aktif di gerakan mahasiswa. Ia dipercaya memimpin gerakan mahasiswa sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM ) FISIP UI 1994 dan juga Presidium Senat Mahasiswa UI (1994/1995).

Bersama wartawan Tempo, ia aktif mengelola mingguan Media Indonesia pada tahun 1994-1996. Selanjunya bersama beberapa seniornya ia ikut menjadi bagian awal dari berdirinya Mingguan Ekonomi Kontan.

Baca juga : Dua Seri Lagi, Hamilton Juara Dunia

Budi Arie menjadi jurnalis Kontan dari tahun 1996 hingga 2001. Sebagai politikus, Budi Arie pernah menjadi Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta (2005-2010) dan juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Kalu Budi Arie  mendirikan PROJO, kelompok relawan darat terbesar pendukung Joko Widodo, sejak Agustus 2013. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.