Dark/Light Mode

Safari Politik Kebangsaan V PDIP

Ke Jakarta Aku Kan Kembali

Sabtu, 19 Januari 2019 10:47 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) di sela Safari Politik Kebangsaan V PDIP di Jakarta, Sabtu (19/1). (Foto: Dok. PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) di sela Safari Politik Kebangsaan V PDIP di Jakarta, Sabtu (19/1). (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan terus memantapkan konsolidasi pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,  sekaligus mengokohkan partai berlambang banteng itu. Hal itu dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Safari Politik Kebangsaan ke-5 di Jakarta, Sabtu (19/1).

“Ada lagu Koes Plus yang terkenal, "Ke Jakarta Aku Kan Kembali". Spirit inilah yang kami bawa. Kami tidak hanya kembali, kembali menang. PDIP akan selalu menyatu di tengah masyarakat DKI," ujar Hasto.

Baca juga : Neraca Keuangan Perusahaan Negara Dipastikan Aman

Safari Politik Kebangsaaan Ke-5 di Jakarta ini memiliki arti yang sangat penting bagi PDIP. Sebab di tahun 2014 partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berhasil memenangkan Pilkada Jakarta, dan menempatkan Jokowi sebagai Gubernur DKI.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta. Bahwa di tahun 2014, PDIP berhasil mendapatkan kepercayaan rakyat, dan Pak Jokowi menang," kata Hasto.

Baca juga : Megawati: Kader PDIP Jangan Saling Sikut, Singkirkan Konflik

Ia menilai, kemenangan PDIP di Jakarta berhasil mengubah wajah kota metropolitan itu, menjadi semakin membanggakan sebagai Ibukota Negara. "Apa pun, Pak Jokowi pernah menjadi Gubernur DKI. Karena itulah, Jakarta terus dikembangkan menjadi salah satu pusat peradaban penting di Asia-Afrika," tutur Hasto.

17 April mendatang, Jokowi kembali akan mengikuti kontestasi Pilpres 2019, bersama Cawapres KH Ma'ruf Amin. "Dengan perpaduan kepemimpinan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Jakarta akan semakin hadir sebagai representasi Indonesia. Baik dalam hal kebudayaan, ataupun penataan kawasan. Masyarakatnya pun akan semakin beriman, produktif, serta memiliki kesadaran lingkungan bersih dan hijau," jelas Hasto.

Baca juga : Presiden Pastikan Penanganan Pasca Bencana Tsunami Berjalan Baik

Rombongan safari politik ini diikuti Habib Sholeh, mewakili tim kampanye KH Ma’ruf Amin, Yanti Sukamdani, Putra Nababan, serta tokoh Baitul Muslimin Zuhairi Misrawi dan Nova Andika.

Safari Politik Kebangsaan ini diyakini mampu memperkuat gerakan door to door, yang dilakukan seluruh pendukung Jokowi-KH Maruf Amin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.