Dark/Light Mode

Nasdem Mimpi Raih 7 Kursi

DPR Di Sumatera Utara

Rabu, 23 Januari 2019 11:46 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan dakwah kebangsaan dalam acara Silaturahmi Majelis Taklim Raudhatul Jannah, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/1). (Foto: Dok Partai Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan dakwah kebangsaan dalam acara Silaturahmi Majelis Taklim Raudhatul Jannah, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/1). (Foto: Dok Partai Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem bermimpi bisa merebut 7 kursi DPR dari dapil neraka di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Target ini naik 100 persen dibandingkan capaian pada Pileg 2014. Ketua Komando Pemenangan Partai Nasdem Wilayah Sumut, Martin Manurung mengatakan,hasil sejumlah survei telah menunjukan, Nasdem akan berjaya di Sumut pada Pemilu 2019. Bahkan, ada survei menyebut, partainya mampu untuk merebut 7 Kursi DPR.

Baca juga : Akademi Kepolisian Segera Buka Pendaftaran

Atas dasar pijakan sejumlah survei itu, lanjut Martin, cita-cita untuk merebut 7 kursi DPR di Sumut bukan sebuah halangan apalagi terlalu muluk. Asalkan, seluruh caleg Nasdem mau berusaha. “Ada tanda-tanda alam dan semangat kita semua, bahkan survei terakhir kalau Tuhan mengizinkan Sumatera Utara ‘terancam’ memberikan tujuh kursi DPR,” ujar Martin saat Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019 Nasdem Sumut, di Medan Internantional Convention Center (MICC), Kota Medan, Sumut, kemarin.

Baca juga : Daerahnya Keras, Calonnya Lembut-lembut

Martin mengatakan, target awal Partai Nasdem di Sumut sebenarnya merebut 6 kursi DPR. Secara teknis, masing-masing daerah pemilihan diharap bisa menyumbang dua kursi. Tapi, target ini kemungkinan masih bisa di genjot menjadi 7 kursi DPR.  “Setiap dapil berkewajiban menyumbangkan dua kursi di parlemen pusat. Dapil II  Sumatera Utara saat ini sudah aman di dua kursi. Mudah-mudahan tak ada aral melintang bisa menjadi tujuh kursi,” papar Martin. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.