Dark/Light Mode

Debat Putaran Kedua

Jokowi Akan Lebih Agresif

Jumat, 25 Januari 2019 14:37 WIB
Paslon No urut 1, Jokowi - Maruf saat acara debat capres perdana di hotel Bidakara Jakarta. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Paslon No urut 1, Jokowi - Maruf saat acara debat capres perdana di hotel Bidakara Jakarta. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi tidak akan mengubah penampilannya pada debat putaran kedua. Berhadapan dengan Prabowo di ‘ring debat’, Jokowi akan tampil agresif. Debat kedua pilpres 2019 akan digelar pada 17 Februari mendatang. Debat ini akan mempertemukan Jokowi vs Prabowo.

Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong memastikan, Jokowi siap melawan Prabowo. Bahkan, capres petahana ini akan lebih menyerang dibanding pada debat perdana kemarin.

Baca juga : Bisnis Rumah Murah, Mantu Jokowi Dinyinyirin

“Sebagai petahana tidak melulu terus bertahan, tapi offensive juga boleh dong. Visi itu adalah serangan yang sudah dilakukan itu defensive, bertahan. Jadi visi itu lebih penting,” ungkapnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Kata Usman, debat yang mengusung tema soal energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, sudah sangat dipahami oleh Jokowi. TKN pun yakin, Jokowi akan menguasai jalannya debat. “Debat kedua Pak Jokowi banget. Kami punya cukup banyak amunisi, untuk menjawab pertanyaan,” terangnya.

Baca juga : Kurangi Kemiskinan Di Desa, Jokowi Salurkan Rp 257 Triliun

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Kata dia, Jokowi siap untuk bertarung bebas. “Kami oke, kami siap semuanya, jadi malah seneng kalau begitu biar publik tahu,” ujarnya.

Kata Karding, konsep tarung bebas sedikit banyak akan ‘menelanjangi’ kedua calon pemimpin. Terlebih bagi paslon yang masih minim pengalaman dalam pemerintahan. “Oposisi, kemungkinan hanya akan menyerang dengan data-data yang tidak akuran dan hoaks seperti utang,” terangnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.