Dark/Light Mode

Gelar Young Leader Talks, PKS Dorong Politisi Muda Optimalkan Peran

Selasa, 4 Februari 2020 14:57 WIB
Haryo Setyoko (Foto: Dok. PKS)
Haryo Setyoko (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bidang Kepemudaan DPP PKS bersama dengan The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) menggelar Young Leader Talks dengan "Diskusi dan Launching Buku Wakil Rakyat 4.5" di Aula DPP PKS, Senin (3/2). Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Haryo Setyoko, menyampaikan, forum ini penting untuk melihat fenomena baru politisi muda yang muncul di dunia perpolitikan Indonesia.        

"Forum ini jelas sangat penting, karena ini bisa menjadi curah gagasan dalam memunculkan politisi muda kita. Melihat di era Pemilu 2019 ini kita bisa memunculkan kira-kira hampir 150 orang politisi muda. Ini prestasi yang luar biasa," ucap Haryo seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (4/2).        

Baca juga : Sahroni Dorong Polda Metro Jaya Ungkap Isu Pemerasan

Selama ini, lanjut Haryo, perpolitikan masih dinominasi politisi lama. "Kemudian di 2019 ini kita berharap ini menjadi sebuah milestone penting, dan kita berharap lagi bahwa 2024 menjadi eranya anak-anak muda yang tampil ke depan. Saya pikir menjelang 2024 kita harus menyemaikan bibit-bibit anak muda yang akan tampil nantinya," tutur Haryo.    

Haryo mengungkapkan bahwa project kerja sama dengan TIDI ini adalah hal  luar biasa sehingga bisa menjadi fase baru ruang publik dunia politik yang diisi oleh anak muda. "Ini menjadi sebuah fase baru PKS dan khususnya perpolitikan di Indonesia. Agar nanti ruang-ruang politik publik itu diisi dengan orang-orang yang lebih fresh dan bersemangat dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat seperti apa yang divisikan oleh PKS," tutup Haryo. 

Baca juga : Awas, Truk ODOL Nggak Boleh Masuk Jalan Tol

Forum dikusi tersebut di moderotari  politisi muda PKS dari DPRD Tangerang Selatan Paramitha Messayu. Turut hadir sebagai narasumber politisi muda dari beberapa daerah seperti Anggota DPRD Kepulauan Riau Syahid Ridho, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Anggota DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan, Anggota DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia, dan Anggota DPRD Kota Belasi Andhika Dirgantara. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.