Dark/Light Mode

Ingin Rebut Kemenangan Di Sumbar

Alumni Unand Pro 01

Senin, 28 Januari 2019 09:30 WIB
Presiden Jokowi (baju putih, tengah) diantara ratusan Alumni Universitas Andalas (Unand) mendukung kemenangan Capres dan Cawapres No Urut 1: Jokowi - Maruf Amin, di Gedung Joang,  Minggu (27/1).  (Foto: Istimewa).
Presiden Jokowi (baju putih, tengah) diantara ratusan Alumni Universitas Andalas (Unand) mendukung kemenangan Capres dan Cawapres No Urut 1: Jokowi - Maruf Amin, di Gedung Joang, Minggu (27/1). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut dia, harusnya Jokowi bisa menang di Sumbar. Karena selama 4 tahun menjabat, sudah banyak perhatian yang diberikan Jokowi terhadap pembangunan Sumbar. “Sumbar ini daerah yang cukup spesial buat Pak Jokowi dengan begitu banyaknya pembangunan. Tapi sayang masyarakatnya tidak menghargai,” ungkap Toni.

Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal menyambut baik dukungan alumni Unand itu. Sebagai orang berdarah minang, Darmizal yakin, dukungan alumni Unand bakal mendongkrak suara Paslon 01 di Sumbar. “Belum genap 4 tahun men￾jadi Presiden RI, Jokowi telah 6 kali berkunjung ke Sumatera Barat untuk berbagai aktivitas.

Baca juga : RI Perjuangkan Sawit Di Forum ASEAN-Uni Eropa

Sudah tepat bila kalangan intelektual di Sumbar berikan dukungan” kata Darmizal. Mantan politisi Demokrat ini optimis, langkah alumni Unand ini akan diikuti oleh tokoh intelektual lain di Sumbar. Sehingga penyampaian atas kinerja Jokowi bisa lebih mudah disampaikan pada warga Sumbar.

“Bapak Presiden Jokowi melihat dengan sungguh-sungguh, bahwa orang Minang juga ingin membangun Indonesia yang maju bersama beliau,” jelasnya. Masih menurutnya, siapapun tidak perlu ragu dengan kekuatan sumber daya manusia orang Minang dimanapun mereka berada.

Baca juga : KAI Turut Kembangkan Ponpes Suryalaya

“Falsafah “Dimano Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”, yang artinya kami dapat bersatu dan harmonis dengan siapa saja dan dimana saja,” pungkas Darmizal. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.