Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cuitan Cak Imin Soal Surabaya

Elite PDIP Geram, Elite PKB Klarifikasi

Senin, 17 Februari 2020 05:36 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sentilan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bikin geregetan PDIP.

Cak Imin menyentil kondisi fisik Kota Surabaya melalui akun Twitter miliknya, @cakimiNow.

“Surabaya, kota sejarah dan legenda... Tapi kok gak onok kemajuan yang significant ya?” cuit Cak Imin.

Kicauan itu menjadi caption sebuah foto panorama perkotaan yang diambil dari ketinggian. “Surabaya bisa disebut kota maju karena apa aja? Contohnya rek ?” tambah Cak Imin.

Baca juga : Truk Kontainer Meledak di Surabaya, 6 Orang Terluka

Cuitan itu cukup membuat Banteng geram. Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono angkat bicara. Dia menyebut Kota Surabaya yang dipimpin kadernya, Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma, mengalami kemajuan signifikan.

“Tentu Cak Imin akan mengatakan wajar saja! Tetapi kalau dengan ukuran penerima penghargaan atas prestasi dari dalam dan luar negeri, dengan jumlah yang terhitung lagi. Akan menjadi aneh, apabila masih ada yang bertanya apa kemajuannya,” ujar Nusyirwan.

Salah satu indikatornya, kata dia, suhu di Surabaya saat ini turun dua derajat Celcius. Turunnya suhu dinilai membutuhkan upaya pengendalian lingkungan yang terpadu.

"Tentu hal tersebut membutuhkan kerja, pengendalian lingkungan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Baca juga : Gerindra Bikin PKS Merana

Sementara, Ketua DPP PKB Daniel Johan mencoba mengklarifikasi. Dia menyebut komentar Cak Imin bukan dalam posisi menyerang kualitas Risma.

"Cak Imin lagi menghadiri beberapa acara di Surabaya dan setelah berkeliling kemudian ngetwit begitu. Saya rasa tidak perlu ada yang sewot karena tidak dalam posisi mengkritik kok,” ujar Daniel.

Soal ini, Waketum PKB Hanif Dhakiri mengaku sudah bertanya langsung ke Cak Imin perihal isi cuitnya. Hanif memastikan, Cak Imin tidak bermaksud menyerang Risma.

“Dia barusan jawab WA saya. Nggak ada maksud sama sekali nyerang Bu Risma. Kebetulan saja dapat foto rumah-rumah dari atas yang dari dulu masih sama,” ujar Hanif mengklarifikasi.

Baca juga : Marak Info Hoaks Soal Wafatnya Habibie, Netizen Geram

Pemkot Surabaya enggan menanggapi kicauan Cak Imin. Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara,.hanya memberikan jawaban singkat. “Tidak ada komentar,” kata Febri kepada wartawan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.