Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kikis Pragmatisme, Petinggi PKS bersama Kader Biasa Ditatar dalam Kemah Bakti

Jumat, 14 Februari 2020 17:29 WIB
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan sambutan dalam Kemah Bakti Nusantara (Kembara), di Jakarta, Jumat (14/2). (Foto: Dok. PKS)
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan sambutan dalam Kemah Bakti Nusantara (Kembara), di Jakarta, Jumat (14/2). (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW PKS DKI Jakarta menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara), di Jakarta, Jumat (14/2). Kemah ini diikuti bukan punya PKS DKI. Banyak pejabat publik di pusat ikut. Antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR Nasir Djamil, dan Anggota DPRD DKI Jakarta.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, yang memberikan arahan, menyebutkan jika Kembara menjadi wahana kebersamaan antara kader dengan pimpinan partai dan pejabat publik dari PKS. Sohibul menyebut, secara natural karakteristik kader dan pejabat publik memang bertolak belakang, karena situasinya pejabat publik terdorong melakukan tindakan pragmatis. 

Baca juga : Ini Prediksi Pertandingan Persija Lawan Madura United

"Kalau pejabat publik tidak pernah membangun komunikasi dengan kader, maka akan pejabat publik ini bisa dipastikan dimakan serigala pragmatisme. Dengan Kembara, kita membangun kebersamaan dengan nasyarakat. Kita tidak berdiri di menara gading. Tapi mengakar apa yang diinginkan masyarakat," ujar dia.

Sohibul menyebutkan, dalam level pembinaan, Kembara menjadi ajang pembinaan setiap kader PKS tak pandang bulu jabatannya. "Siapa pun yang menjadi anggota partai ini bahkan yang telah menjadi pejabat partai atau pejabat publik. Maka dia tetap harus mengikuti pembinaan ini dengan sebaik-sebaiknya," kata Sohibul.

Baca juga : Kapolri: Saya Datang Sebagai Anak Ke Orang Tua

Dia menyambut baik kehadiran Hidayat Nur Wahid. "Alhamdulillah Presiden PKS yang kedua, Bapak Hidayat Nur Wahid yang menjadi Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang sekaligus Wakil Ketua MPR RI juga hadir. Ini memberikan keteladanan, contoh buat kita semua," ungkap Sohibul.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut memberi sambutan di Kemah Bakti Nusantara PKS ini. Anies menyinggung soal keberadaan partai politik, utamanya di Jakarta. "Dalam konteks Jakarta, masalah yang sering kita saksikan adalah pertanyaan sederhana, partai politik hadir di saat pemilu atau hadir di antara pemilu?" ujar Anies. "PKS membuktikan bukan hadir hanya menjelang pemilu tapi hadir di antara pemilu," kata dia disambut riuh peserta Kembara PKS Jakarta.

Baca juga : Bukan Watak Muhammadiyah Ributkan Jabatan

Orientasi pembinaan yang bukan hanya internal, lanjut Anies, tapi menjangkau masyarakat terlibat langsung, menyelesaikan masalah-masalah yang dirasakan masyarakat. Itu merupakan salah satu pendekatan yang amat baik. 

"Ini adalah sebuah simulasi bahwa kehadiran kader PKS bukan saja dalam proses electoral, tapi kehadirannya benar-benar memajukan bangsa," kata Anies. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.