Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Silaturahmi

Golkar-PKS Segera Bersatu Di Pilkada?

Selasa, 25 Februari 2020 22:05 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKS Shohibul Imam bersalaman dalam silaturahmi, Selasa (25/02). Foto: Humas Golkar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKS Shohibul Imam bersalaman dalam silaturahmi, Selasa (25/02). Foto: Humas Golkar

RM.id  Rakyat Merdeka -
Petinggi partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pertemuan tertutup di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa malam (25/2). 

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam lebih itu, membahas beberapa hal strategis seperti agenda-agenda politik dan kenegaraan yang salah satunya kemungkinan Golkar dan PKS berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan datang. 

Baca juga : Berkas Lengkap, Bupati Indramayu Segera Disidang

“Beberapa hal termasuk di dalam Pilkada ada beberapa daerah yang antara PKS dan Golkar ada kerjasamanya. Nah tentu dengan silaturahmi ini banyak hal yang bisa dibicarakan,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai pertemuan. 

Kendati demikian, Airlangga belum bisa menyampaikan berapa daerah yang nantinya partai Golkar bakal berkoalisi dengan PKS. Pasalnya, kata Airlangga hal tersebut masih dibahas sekaligus diinventarisir. 

Baca juga : Golkar Tegetkan Menang 60 Persen Di Pilkada Tahun Ini

Disamping itu, Menteri Koordinator Perekonomian itu mengatakan, pertemuan juga membahas proses RUU Cipta Kerja dan RUU Perpajakan yang tengah berjalan di DPR. Airlangga mengklaim, baik PKS dan Golkar bersepakat akan mengawalnya guna mendorong transformasi struktural perekonimian melalalui dua RUU tersebut. 

“Tentunya berlandaskan tujuan untuk mereform perekonomian untuk kesejahteraan rakyat mengutamakan usaha-usaha kecil dan menengah dan juga berasaskan dalam koridor-koridor konstitusi dan juga dalam koridor kesejahteraan dan keadilan,” pungkas Airlangga. 

Baca juga : Giroud Segera Merapat Ke Inter Milan

Pertemuan ini, dihadiri oleh elit kedua partai antara lain dari PKS, selain Sohibul Iman, ada juga Sekjen PKS Mustafa Kamal, Jazuli Juawini, Adang Daradjatun dan Muzamil Yusuf. 

Sementara Golkar, Ketum Airlangga didampingi oleh Sekjen Golkar, Lodewijk Frederick Paulus, Wakil Ketua Umum, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Azis Syamsudin, Roem Kono, Nurul Arifin, Hetifah Sjaifudian, Rizal Mallarangeng, Ketua Bidang DPP Meutya Hafidz dan Aksa Mahmud. [EDY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.