Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Donasikan Gaji, Anggota DPR Fraksi Golkar Serahkan Ratusan APD Untuk Tim Medis

Selasa, 7 April 2020 17:49 WIB
Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan kepada puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Bekasi dan Karawang. (Foto: Istimewa)
Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan kepada puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Bekasi dan Karawang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin berkomitmen memberikan gaji dan tunjangan yang diperolehnya untuk membantu suplai kebutuhan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di Indonesia.

Puteri akan mewujudkan sumbangan tersebut dalam bentuk alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan, kacamata pelindung goggle, masker dan antiseptik para tenaga medis, khususnya yang bertugas di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

“Sebagai seorang wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban saya untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam menjalankan amanah dari masyarakat. Terhitung sejak 1 Maret 2020, saya telah dan akan terus mendistribusikan gaji dan tunjangan saya untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia," ungkap wanita yang biasa disapa akrab Putkom, Selasa (7/4).

Baca juga : PSSI dan Mills Sumbang Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

Pada bantuan gelombang pertama ia salurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang difokuskan ke puskesmas dan rumah sakit yang berada di zona merah.

Langkah ini Puteri lakukan karena menyaksikan sangat terbatasnya persediaan APD yang ada sehingga harus secepatnya dipenuhi kebutuhannya. Hal ini mengingat para tenaga medis memiliki risiko terbesar untuk terpapar virus karena berinteraksi langsung dengan pasien.

“Saya bersama tim telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 750 set APD yang didistribusikan ke 9 puskesmas dan 2 rumah sakit di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang dengan berfokus pada area-area zona merah," lanjut Puteri.

Baca juga : Soal Usulan Kenaikan Gaji, Eks Ketua KPK: Waktunya Tak Tepat

Lebih lanjut Puteri menjelaskan bahwa titik bantuan dipilih berdasarkan pada kecamatan-kecamatan yang memiliki penduduk positif dan/atau terpapar paling banyak yaitu Kabupaten Bekasi seperti RSUD Kabupaten Bekasi, Puskesmas Tambun, Puskesmas Sumberjaya, Puskesmas Mekarsari, dan Puskesmas Mangunjaya.

Selain itu juga di Kabupaten Karawang; RS Khusus Paru Jatisari, Puskesmas Karawang Kulon, Puskesmas Adiarsa, Puskesmas Wadas, Puskesmas Teluk Jambe, dan Puskesmas Plawad.

Politisi Partai Golkar ini menyadari bahwa hal yang ia lakukan hanya kontribusi kecil jika dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan yang para tenaga medis lakukan. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam upaya penanganan wabah ini.

Baca juga : DPP Golkar Salurkan APD Untuk Para Medis

“Saya mengajak semua pihak yang mempunyai rezeki berlebih untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dalam situasi seperti ini, kita harus utamakan gotong royong, bukan saling menyalahkan dan saling  membantu dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” pungkas Puteri. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.