Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Megawati Perintahkan Kepala Daerah dari PDIP Lakukan Rapid Test untuk Rakyat

Rabu, 15 April 2020 18:47 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memimpin rapat dengan jajaran DPP melalui video conference. (Foto: Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memimpin rapat dengan jajaran DPP melalui video conference. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terus mengoordinasikan kadernya untuk bergotong royong mengatasi Covid-19. Megawati bahkan menginstruksikan kadernya mengadakan tes cepat (rapid test) untuk rakyat guna mendeteksi penyebaran Covid-19 di daerah.

"Ibu Megawati meminta kepala daerah dari PDI Perjuangan mengadakan tes cepat untuk mendeteksi paparan Covid-19," kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam pernyataan tertulis, Rabu (15/4).

Baca juga : MPR Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan ke Rakyat

Hasto menjelaskan, kepala-kepala daerah dari PDI Perjuangan diinstruksikan untuk mengutamakan kesehatan rakyat, menjaga ketersediaan alat kesehatan, serta menyiapkan jaring pengaman untuk mengantisipasi dampak ekonomi akibat Covid-19. Instruksi itu disampaikan Megawati melalui video conference kepada jajaran DPP partai, serta Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo. 

Pada setiap pekan, kata Hasto, Megawati selalu memimpin rapat virtual guna memastikan kader-kader PDI Perjuangan hadir meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Hari ini video conference kelima selama masa pandemi Covid-19. Ibu Megawati selalu mengevaluasi dan mengingatkan semua kadernya untuk bergotong royong mengatasi pandemi ini," ungkap Hasto.

Baca juga : Terdengar Sampai Bogor, Dentuman Keras Bukan Dari Anak Krakatau Dan Gempa

Hasto melanjutkan, dalam telekonferensi tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto juga melaporkan bahwa seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan telah bergotong royong membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing. Selain itu, kader-kader PDI Perjuangan juga turut membagikan masker gratis, menyediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di area publik. "Kader kami juga mendirikan dapur umum yang dikelola secara gotong royong dan membagikan makanan untuk masyarakat yang terdampak," ungkap Hasto. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.