Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Penyebaran Corona, Dito Ganinduto Serahkan Bantuan Lewat Golkar

Jumat, 17 April 2020 19:26 WIB
Dito Ganinduto (kanan) saat menyerahkan bantuan penanggulangan virus corona melalui Partai Golkar, Jumat (17/4). (Foto: Istimewa)
Dito Ganinduto (kanan) saat menyerahkan bantuan penanggulangan virus corona melalui Partai Golkar, Jumat (17/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona merupakan ancaman bersama yang harus dilawan secara bahu-membahu dan gotong royong. Oleh sebab itu, melawan virus Corona tak bisa hanya bertumpu pada pemerintah semata. Dibutuhkan peran aktif swasta, ormas, parpol, dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto saat menyerahkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD), alat kesehatan, serta sembako, kepada masyarakat dan tenaga medis di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (17/4). Bantuan diterima Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Roem Kono. "Ini bantuan pribadi saya dalam rangka Golkar Melawan Covid-19. Tanpa gotong royong, masalah Corona tidak akan selesai. Kuncinya bergotong royong dan bersama-sama bersatu lawan corona," ujar Dito.

Baca juga : Toyota Serahkan Bantuan 1.000 APD Ke RS Dan Puskesmas

Bendahara Umum DPP Golkar itu mengatakan, partainya selalu hadir dalam upaya membantu masyarakat dengan terjun dan memberikan kan sumbangsihnya kepada masyarakat dan tenaga medis dalam upaya penanggulangan dan pencegahan virus Corona. “Ini dilakukan supaya kita dapat mencegah penyebaran virus Corona. Semoga ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis dan masyarakat. Selama ini Golkar sudah menyalurkan APD ke seluruh Indonesia, karena ini kegiatan kita bersama. Saya menghimbau jajaran pengurus Partai Golkar agar terus menyalurkan bantuannya melalui untuk masyarakat dan tenaga medis,” jelasnya.

Di Komis XI DPR, Dito memimpin rapat kerja dengan pemerintah mengenai kebijakan ekonomi, baik fiskal, moneter dan perbankan, mencari solusi untuk menanggulangi wabah Covid-19. “Komisi XI DPR juga telah melakukan rapat dengar pendapat dengan industi perbankan dan lembaga keuangan mengenai penanganan Covid-19 ini dan Partai Golkar telah hadir dalam berbagi sisi kehidupan, membantu dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan menghadapi bencana nasional Covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Rakyat Teriak Ke Pemerintah Sembako Mahal Dan Langka

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Roem Kono mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk meningkatkan rasa kepeduliannya dan bersatu melawan virus Corona di Indonesia. “Ini adalah masalah kita bersama, masalah kemanusiaan maka saling membantu dan mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah. Karena bersama-sama tentu kita bisa keluar dari wabah virus Corona ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dito Ganinduto menyumbangkan bantuan berupa 1000 paket sembako, 375 ribu liter hand sanitizer, 17.500 masker, 50 sheet APD lengkap, 200 hazmat, 200 face shield, 1.250 pasang hand gloves, 40 unit alat semprot, 200 liter disinfektan, dan 20 unit thermal gun. Roem Kono menuturkan, pihaknya sudah menerima bantuan APD untuk medis kurang lebih ada 30 ribu dan 15 ribu sudah disalurkan kepada sejumlah rumah sakit.

Baca juga : Pasca Pandemi Corona, Polri Siap Tingkatkan Pariwisata Indonesia

“Kami sudah salurkan APD dan alat pencegah penularan seperti masker dan hand sanitizer ke sejumlah daerah seperti Depok, Tangerang, Yogjakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan lainnya. Ini adalah sumbangsih Partai Golkar kepada rakyat Indonesia. Insya Allah sumbangan ini dapat membantu meringangankan beban masyarakat di daerah,” tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.