Dark/Light Mode

Waketum Demokrat Optimistis AHY Bisa Raup Suara Milenial Di Pemilu 2024

Kamis, 30 April 2020 14:25 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono/Facebook
Agus Harimurti Yudhoyono/Facebook

RM.id  Rakyat Merdeka - Waketum Partai Demokrat Vera Febyanthy mengatakan, partainya semakin percaya diri menyambut Pemilu 2024. Salah satu indikatornya adalah bonus demografi. Di bawah kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Vera optimistis suara milenial akan diraup Demokrat.

“Ini eranya AHY. Kenapa begitu, karena akan ada bonus demografi nanti. Eranya milenial dan AHY mewakili semua itu. Cerdas, dinamis dan cepat,” ujar Vera kepada Rakyat Merdeka.

Vera menjelaskan, di Pemilu 2024 akan terjadi bonus demografi. Menilik data Badan Pusat Statistik (BPS), pemilih berusia 17-38 tahun yang jumlahnya 55 persen pada Pemilu 2019 bakal meningkat 60-65 persen pada Tahun 2024.

Baca juga : Demokrat Kecewa Dengan Stafsus Milenial Jokowi 

Nah, dengan komposisi DPP Partai Demokrat kepemimpinan AHY, menurutnya, adalah jawaban strategi politik Demokrat di 2024. Dengan komposisi mayoritas pemuda di kepengurusan DPP Partai Demokrat, diharapkan bisa berbaur dengan pemilih milenial.

Sosok AHY yang gagah dan menjabat sebagai orang nomor satu di Partai Demokrat, tentu akan menjadi pembeda dengan partai lain yang masih mengusung wajah lama. 

Meski begitu, Vera menampik jika Demokrat disebut seperti menyingkirkan politisi senior.

Baca juga : Politisi Demokrat Ini Ajak Cegah Kerawanan Sosial Karena Pandemi Corona

“Pak SBY masih membantu, jabatan senior yang menempati Waketum dahulu juga ditempatkan di posisi Dewan Pembina dan Majelis Tinggi. Semua diakomodir,” tegasnya.

Vera juga menegaskan, AHY terpilih tidak hanya tampan dan putra SBY. AHY memiliki pola pikir yang cerdas. Ide kecerdasan AHY, katanya, tertuang di dalam 10 program unggulan Partai Demokrat, sebagaimana disampaikan AHY pada Kongres V Partai Demokrat.

Kendati demikian, Vera tak mau jumawa, pekerjaan rumah untuk Partai Demokrat menurutnya masih banyak. Saat ini, partainya tengah sibuk membantu rakyat melawan wabah corona. Pun mengatur strategi menuju Pilkada serentak dan Pemilu 2024.

Baca juga : Simone Optimistis Menang di Anfield

Vera pun menyarankan agar para kader di daerah selain fokus membantu warga di tengah pandemi corona, juga bersiap memilih kader terbaik kepala daerah menuju pilkada, hingga menjalankan 10 program AHY.

“Mari bersiap menuju 2024. Tentu kita punya strategi, sebagai partai tengah juga dikenal dengan partainya anak muda,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.