Dark/Light Mode

Kemenag Bantu Janda Terdampak Covid-19

Jumat, 24 April 2020 08:06 WIB
Foto: Dok. Kemenag
Foto: Dok. Kemenag

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan kementerian tersebut, menyalurkan bantuan berupa 1.500 paket sembako kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Bantuan itu bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan di internal Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dan partisipasi masyarakat.

Baca juga : UIN Bandung Gelar Zikir dan Doa Bersama di Tengah Covid-19

Secara simbolis, bantuan tersebut diberikan Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi didampingi Halimah Zainut Tauhid Sa’adi kepada perwakilan guru mengaji, marbot masjid, petugas kebersihan dan santri di wilayah DKI Jakarta.

Prosesi penyerahan bantuan digelar di Kantor Kemenag di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat dengan tetap menjalani protokol dalam pencegahan Covid-19.

Baca juga : Pelarangan Mudik Berlaku Untuk Semua Moda Transportasi

Anni mengungkapkan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Kemenag terhadap sesama. Pihaknya menyadari pandemi corona tidak hanya berdampak terhadap kesehatan saja, tetapi juga perekonomian.

Kebijakan pembatasan interaksi sosial berdampak pada aktivitas perdagangan, kegiatan industri, pelayanan lembaga pe￾merintahan, pasar tradisional dan modern, dan kegiatan lainnya. Akibatnya, pendapatan dan daya beli masyarakat turun drastis dan angka kemiskinan naik.

Baca juga : Kontraktor China Bantu Bangun Bangsal Perawatan Pasien Corona

“Saya berharap kita terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini, sebagai wujud kontribusi kita terhadap ibu pertiwi yang tengah berduka. Kita jangan pernah lelah untuk melakukan perbaikan dan kepedulian. Semoga Allah senantiasa meridhoi usaha baik kita semua,” ungkap Anni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.