Dark/Light Mode

Pengurus Partainya Tommy

Muchdi Pilih Pro-Jokowi

Selasa, 12 Februari 2019 07:37 WIB
Petinggi Partai Berkarya, Muchi PR (kanan) mengaku akan mendukung Jokowi-Maruf di Pemilu 2019 mendatang. (Foto: Istimewa).
Petinggi Partai Berkarya, Muchi PR (kanan) mengaku akan mendukung Jokowi-Maruf di Pemilu 2019 mendatang. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Partai yang dinahkodai Tommy Suharto itu tercatat sebagai salah satu pendukung Paslon 02 Prabowo-Sandi. “Pak Muchdi Pr tentu memiliki objektivitas melihat kinerja pemerintahan Jokowi. Sekalipun orang dekat Prabowo, Muchdi sangat objektif melihat prestasi pemerintahan Jokowi,” tegas Ace.

Wakil Ketua TKN Johnny G Plate, tidak mempersoalkan masa lalu Muchdi. Selama ini, Muchdi memang kerap dikaitkan dengan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib. “Tidak ada urusannya dengan masa lalu. Yang mereka lihat saat ini adalah rekam jejak Pak Jokowi bukan rekam jejak para jenderal purnawirawan,” tegasnya.

Baca juga : Gerindra Puji Pemerintah

Meski sudah menyatakan dukungan, TKN tidak langsung memasukkan nama Muchdi dalam struktur. Karena belum ada komunikasi lanjutan dengan yang bersangkutan. “Lagi pula, struktur TKN sudah disetorkan ke KPU dan tidak bisa diubah lagi,” kata politisi Nasdem ini.

Cawapres 02 Ma’ruf Amin ikut berkomentar soal dukungan Muchdi PR. Dia menilai, langkah Muchdi dilandasi hati nuraninya. Meskipun bersebrangan dengan keputusan partainya, Ma’ruf anggap hal biasa.

Baca juga : Ahok Tidak Bisa Ujug-ujug Masuk TKN Jokowi-Amin

“Karena memberikan dukungan tidak harus melalui partai saja. Bisa dari keputusan pribadi,” ujar Ma’ruf di rumahnya, kemarin. Eks Rais Aam PBNU ini yakin, Muchdi memberikan dukungan tidak membawa gerbong kosong. Dia optimis, Muchdi akan mengajak orang-orang dekatnya, termasuk kader Partai Berkarya masuk ke dalam barisan pendukung 01.

“Dukungan ini semakin melengkapi dukungan-dukungan yang sudah ada sebelumnya. Ada 10 partai, ditambah yang non parpol. Jadi semakin optimis akan menang,” katanya. Apa tanggapan kubu Prabowo-Sandi? Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon menanggapi santai keputusan Muchdi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.