Dark/Light Mode

Pengurus Partainya Tommy

Muchdi Pilih Pro-Jokowi

Selasa, 12 Februari 2019 07:37 WIB
Petinggi Partai Berkarya, Muchi PR (kanan) mengaku akan mendukung Jokowi-Maruf di Pemilu 2019 mendatang. (Foto: Istimewa).
Petinggi Partai Berkarya, Muchi PR (kanan) mengaku akan mendukung Jokowi-Maruf di Pemilu 2019 mendatang. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Kata dia, di BPN, masih banyak purnawirawan jenderal yang komitmen mendukung Prabowo-Sandi. “Sudah ratusan jenderal-jenderal hebat ikut bergabung dengan kami. Termasuk yang ahli intelijen.

Biarkan beliau menggunakan hak pribadinya dalam politik,” tuturnya. Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menegaskan, dukungan Muchdi bersifat pribadi. Tidak membawa embel-embel Berkarya.

Baca juga : Gerindra Puji Pemerintah

“Sebagai partai pendukung, kami tetap setia mendukung Prabowo-Sandi,” ungkapnya. Dikatakan Baddar, Berkarya tidak bisa melarang para elite, anggota maupun para kader untuk menggunakan hak pribadinya dalam menjatuhkan pilihan. Ia juga telah meminta kepada Muchdi untuk tidak mengajak kader Berkarya lainnya menyeberang ke kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Keputusan beliau juga telah diketahui Ketua Umum. Pak Tommy mempersilakan Pak Muchdi menentukan pilihannya,” tukasnya. Sebelumnya, muncul video pernyataan Muchdi PR di balik alasannya mendukung Jokowi-Amin.

Baca juga : Ahok Tidak Bisa Ujug-ujug Masuk TKN Jokowi-Amin

“Pertama, karena saya melihat Pak Jokowi sudah berbuat banyak selama lima tahun ini. Pembangunan yang dirasakan masyarakat Indonesia sudah jelas, mulai jalan tol, masalah pelabuhan, masalah airport, masalah industri, dan lain-lain,” beber Muchdi dalam video yang beredar.

Menurut Muchdi, hal itu tidak dilakukan oleh presiden siapa pun selama 15 tahun reformasi. Itulah yang menjadi alasannya menyatakan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.