Dark/Light Mode

Bicara Soal Ketegasan

Luhut Bilang Jokowi Pantas Jadi Kopassus

Minggu, 10 Februari 2019 21:58 WIB
Para Purnawirawan TNI yang berkumpul untuk bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Presiden Jokowi di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2). (Foto: Istimewa).
Para Purnawirawan TNI yang berkumpul untuk bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Presiden Jokowi di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menceritakan pengalamannya selama bekerja di pemerintahan kepada purnawirawan yang hadir dalam acara silaturahmi dengan capres petahana Joko Widodo.

Dia mengaku terkesima dengan gaya tegas Jokowi memerintah selama ini. Padahal menurut Luhut, Jokowi tak pernah mengenyam pendidikan militer seperti dirinya.

Baca juga : “Jokowi Tidak Otoriter, Jauh Dari Nepotisme

"Saya pernah bilang ke beliau. 'Bapak salah jurusan, harusnya masuk Kopassus'," kata Luhut di hadapan purnawirawan di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2).

Kurang lebih seribu purnawirawan yang menyimak sontak tertawa. Luhut mengatakan bahwa ketegasan Jokowi sudah tak perlu dipertanyakan. Dia sudah melihat langsung karena bekerja di dalam kabinet selama 4 tahun terakhir.

Baca juga : JK Seratus Persen Dukung Jokowi

Salah satu contoh kata Luhut, saatJokowi tidak ingin Indonesia didikte oleh negara lain. Luhut mengaku sering mendapat perintah untuk bicara di forum- forum internasional.

Dalam berbagai kesempatan itu, Luhut diminta Jokowi untuk tidak tunduk terhadap kepentingan negara lain. "Saya , Pak Wiranto, Pak Moeldoko merasakan dan tahu itu," ucap Luhut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.