Dark/Light Mode

Ketua Bappilu Sebut Sukmo Harsono Kader Terbaik PBB, Wajar Jadi Calon Dubes

Sabtu, 16 Mei 2020 18:51 WIB
Sukmo Harsono/Twitter
Sukmo Harsono/Twitter

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bappilu DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Randy Bagasyudha menganggap wajar pemerintah memilih Waketum PBB Sukmo Harsono menjadi calon dubes RI untuk Republik Panama. 

“PBB sampai saat ini masih sebagai partai pendukung pemerintah. Wajar jika kemudian pemerintah meminta kader-kader terbaik partai untuk menempati posisi-posisi tertentu,” ujar Randy kepada RMco.id.

Baca juga : Zaman Sekarang, Kades Berani Marahi Gubernur

PBB, katanya, tidak sembarangan mengusulkan kader kepada pemerintah untuk mengisi jabatan strategis. Semua dilalui dengan kualifikasi tertentu guna membantu menerapkan visi misi Presiden Jokowi di negara lain. 

Pun mengenai kader partai yang dipilih dan posisi yang akan ditempati, sudah diteliti dan dicermati oleh pemerintah karena itu adalah hak prerogatif  Presiden.

Baca juga : Main Film Perdana, Ardhito Pramono Banyak Belajar dari Manajer

Untuk diketahui, Waketum PBB Sukmo Harsono menjadi satu di antara 31 pilihan Presiden Jokowi untuk menjadi calon  dubes. Sukmo menjadi dubes RI di Republik Panama merangkap Republik Honduras, Republik Costa Rika dan Republik Nikaragua. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.