Dark/Light Mode

Hasto: Jokowi-Maruf Adalah Contoh Kepemimpinan Baik

Minggu, 17 Februari 2019 17:06 WIB
Paslon 01 Jokowi-KH Maruf Amin, saat Debat Pilpres Jilid 1 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Paslon 01 Jokowi-KH Maruf Amin, saat Debat Pilpres Jilid 1 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto mengatakan, memimpin bangsa besar seperti Indonesia tidaklah mudah. Pemimpin terpilih harus memiliki karakter dan kepribadian kuat, agar dapat membawa Indonesia menuju kesuksesan di masa depan. 

"Debat Capres dengan tema "Energi, Sumberdaya Alam, Lingkungan Hidup, Pangan dan Infrastruktur" tidak hanya bicara gagasan, program, dan rekam jejak pemimpin. Penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi misi, program, dan agenda strategis ini harus ditopang oleh karakter dan kepribadian pemimpin yang kuat. Itu adalah hal fundamental yang tidak bisa ditawar," jelas Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/2).

Baca juga : Jokowi Ingin Tak Ada Lagi Ketimpangan Di Masyarakat

Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karakter pemimpin diyakini akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan masa depan bangsa.

"Pemimpin berkarakter baik dimulai dari pemikiran yang positif, tindakan positif dan dengan demikian memiliki kebiasaan yang baik sebagai syarat dijalankan strategi kebijakan pemerintah. Yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan, untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," tutur Hasto.

Baca juga : Jelang Debat, Jokowi-Maruf Mantul

Ditegaskan, kepemimpinan Jokowi-KH Ma'ruf Amin adalah contoh kepemimpinan baik. Tak hanya punya keluarganya yang baik-baik, paslon 01 itu juga memiliki program baik dan tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu.

"Hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Pak Jokowi nanti malam. Inilah modal dasar terpenting dalam debat. Materi debat hanya konsentrasi kebijakan. Namun, karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kultural keberhasilan seorang pemimpin. Sebab, yang dilihat dari pemimpin itu adalah karakternya," papar Hasto.

Baca juga : Relawan Targetkan Jokowi-Maruf Menang 100% Di Taiwan

TKN memastikan, Jokowi siap lahir dan batin. "Kami punya kekuatan doa dan kerja. Kerja dan doa bersama KH Ma'ruf Amin semakin menegaskan, apa pun tema debatnya, politik itu persoalan hati. Dengan pikiran,  hati dan karakter yang baik inilah Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf akan memimpin dan membawa kemajuan Indonesia Raya"," terang Hasto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.