Dark/Light Mode

PDIP Mau Proses Hukum Pembakar Bendera Partai, Golkar Mendukung

Kamis, 25 Juni 2020 10:55 WIB
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Instagram)
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mendukung langkah PDIP, untuk memproses hukum kasus pembakaran bendera partai banteng, dalam aksi unjuk rasa menentang RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/6).

Dukungan ini disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Kamis (25/6). "Kami setuju untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP. Jika perlu, serahkan pada mekanisme hukum yang berlaku," kata Ace.

Baca juga : DPRD DKI Sarankan Dirut PD Sarana Jaya Dinonaktifkan

Ia menambahkan, sejatinya, penyampaian pendapat merupakan hak warga negara. Namun, harus dilakukan dengan cara yang baik. Bukan dengan membakar simbol organisasi.

"Melakukan pembakaran terhadap simbol-simbol organisasi, termasuk simbol partai, tentu merupakan tindakan yang tidak terpuji. Kita harus saling menghormati," ujar Ace.

Baca juga : Terobosan Baru, Prodia Luncurkan 2 Pemeriksaan Berbasis Gen

Seperti diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, pihaknya akan menempuh jalur hukum, untuk menindaklanjuti kasus pembakaran bendera partai, dalam aksi unjuk rasa menentang RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/6).

"PDI Perjuangan dengan tegas menempuh jalan hukum. Kami sangat menyesali oknum-oknum yang melakukan aksi pembakaran bendera itu. Ada oknum yang sengaja memancing keributan," papar Hasto. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.