Dark/Light Mode

Kembali Pimpin PAN DKI

Eko Patrio Ditarget 15 Kursi di 2024

Senin, 13 Juli 2020 10:05 WIB
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses terpilihnya Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta, berjalan mulus. Tidak ada yang maju sebagai lawan. Alhasil, Eko sebagai pertahana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW sekaligus Ketua Formatur PAN DKI Jakarta medio 2020-2025. 

“Saya kira memang tidak ada pilihan lain nanti saya minta teman-teman semua, kita bulat saja. Percayakan lagi PAN DKI ini kepada Saudara Eko Patrio. Udah jelas dari dua kursi jadi sembilan,” ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas saat konferensi pers digital di DPW PAN DKI Jakarta, kemarin. 

Baca juga : IMF Kembali Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global di 2020

Bukan tanpa sebab Eko dipercaya para kader PAN untuk kembali memimpin kepengurusan di Ibu Kota. Eko, membuktikannya dengan peningkatan jumlah kursi secara signifikan. Dari dua kursi DPRD DKI menjadi sembilan kursi di Pemilu 2019. Kemudian, dari tidak ada wakil PAN di Senayan dari Jakarta, di Pemilu lalu masuk dua kader PAN. Kalkulasi jumlah kursi ini membuat Eko mulus menjadi Ketua DPW PAN DKI kembali. Prestasi Eko ini mendapat sorotan Zulhas. Dia bahkan menarget Eko dapat meningkatkan produktivitasnya, dari raihan sembilan kursi menjadi 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. 

“Kita berharap PAN DKI bisa meraih kursi lebih banyak lagi untuk DPRD DKI Jakarta. Target kita untuk DPRD DKI 13 sampai 15 kursi DPRD untuk pemilu 2024 nanti,” targetnya. 

Baca juga : Pemerintah Pastikan PON Papua Digelar Oktober 2020

Zulhas berharap, Eko bisa menjaga kekompakan dan bisa bekerja sama dengan baik dengan para pengurus dan kader. Ia meminta, konflikkonflik yang terjadi seperti pada Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara yang lalu segera diakhiri. “Kongres harus menjadi pelajaran kita sehingga musyawarah wilayah dan daerah harus bisa berjalan dengan baik dengan cara musyawarah dan mufakat. Sebaiknya energi kita fokuskan untuk menghadapi pemilu 2024 nanti,” tutupnya. 

Hal senada disampaikan Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman. Baginya, sebuah pilihan tepat bagi PAN Ibu Kota dipimpin seorang Eko Patrio. Kepemimpinan Eko di medio sebelumnya, dianggap telah mengharumkan nama PAN. 

Baca juga : Sertijab, Pimpinan KPK Dan Dewas Teken Pakta Integritas

“Alhamdulillah, kita berikan mandat kembali kepada Mas Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN DKI. Karena, beliau sukses dalam menaikkan jumlah kursi DPRD DKI dari 2 menjadi 9 kursi,” ujar Irvan kepada Rakyat Merdeka, kemarin. Peningkatan jumlah legislator di Ibu Kota, katanya, selaras dengan peningkatan jumlah kursi anggota DPR dari Jakarta dari nol menjadi dua kursi. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.