Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Program Jumat Berbagi

IIPG Bagikan Sembako Ke Penyandang Disabilitas dan Lady Ojol

Jumat, 24 Juli 2020 21:03 WIB
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) membagikan paket sembako ke penyandang Disabilitas dan Lady Ojol di program rutin
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) membagikan paket sembako ke penyandang Disabilitas dan Lady Ojol di program rutin "Jumat Berbagi". 

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar kegiatan rutin mingguan yang diadakan setiap Jumat bertemakan "Jumat Berbagi". 

Kali ini IIPG mengundang Penyandang Disabilitas dan pengemudi ojek online yang biasa disapa lady ojol untuk dibagikan paket sembako dan makanan siap saji.

"Ini Minggu ke-8 IIPG melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi. Kali ini kita mengundang teman-teman penyandang disabilitas dari berbagai profesi, kemudian kita juga mengundang driver gojek wanita. Ini adalah pejuang nafkah ya dimasa pandemi ini tetap berjuang untuk keluarga," kata Ketua IIPG Bidang Sosial Nita John Aziz, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (24/7/2020).

Baca juga : KAI Buka Ruang Bagi Penyandang Disabilitas

Seperti diketahui, program Jumat Berbagi Untuk Sesama, adalah program rutin IIPG setiap hari Jumat yang mendistribusikan 1000 paket sembako dan 1500 makanan siap saji untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Nita menuturkan, hal ini yang harus menjadi inspirasi dan semangat untuk tetap berjuang melawan pandemi Covid-19. "IIPG merasa sangat senang bisa berbagi dengan teman-teman penyandang disabilitas dan lady ojol," ujar Nita.

Di tempat yang sama, perwakilan dari Yayasan Penyandang Disabilitas, Wahid mengatakan, sangat bersyukur sekali dimasa pandemi ini masih ada yang peduli terhadap penyandang disabilitas.

Baca juga : Gandeng Kemenaker, Erick Berikan Pelatihan Kerja bagi Disabilitas

"Bangga bisa di undang oleh IIPG dan sangat bersyukur sekali di masa pandemi ini masih ada yang peduli dengan teman-teman disabilitas tuna netra dan  kedepannya acara ini agar terus ada," kata Wahid.

Tak hanya itu, ditempat yang sama Perwakilan dari lady ojol, Ulfa atau yang biasa disapa Mpok Babay mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan IIPG yang sudah mau berbagi dengan para pengemudi ojol.

"Saya punya harapan ke depannya untuk Golkar supaya program berbagi ini bukan hanya di pandemi aja gitu loh. Kalau bisa program Jumat berbagi seperti ini terus dilakukan," tuturnya. 

Baca juga : Ingrid Minta RUU Cipta Kerja Masukkan Pasal Tentang Penyandang Disabilitas

"Di luaran sana masih banyak orang yang lebih susah daripada, kita bersyukur banget saya sendiri perwakilan dari teman-teman lady ojol sangat bersyukur dikasih kesempatan untuk ke sini," kata Mpok Babay melanjutkan. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.