Dark/Light Mode

Bakal Head To Head Dengan Sandiaga

Kiai Ma’ruf: Biasa Saja, Kita Ikuti Aturan KPU

Sabtu, 23 Februari 2019 09:19 WIB
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat bersilaturahmi dengan para pengusaha dan Kaum Milenial di Sulawesi Selatan, Jumat (22/2). (Foto: Twitter@KH Maruf Amin).
Cawapres 01 KH Maruf Amin saat bersilaturahmi dengan para pengusaha dan Kaum Milenial di Sulawesi Selatan, Jumat (22/2). (Foto: Twitter@KH Maruf Amin).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 01 Ma’ruf Amin menyatakan kesiapannya menjalani debat, bulan depan. Baginya debat hal yang biasa. Termasuk menghadapi Sandiaga Uno, lawan debatnya nanti.

“Ya sudahlah (siap). Saya debat siap saja, seperti biasa aja. Saya anggap debat bukan suatu yang luar biasa, biasa saja,” kata Ma’ruf di rumahnya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2).

Baca juga : Kiai Maruf : Jokowi Hanya Melengkapi Pernyataan Prabowo

Lagian, lanjut Ma’ruf, pelaksanaan debat masih cukup lama. Baru digelar 17 Maret mendatang. Tentu masih banyak waktu untuk persiapan segala hal.

“Saya menerima banyak masukan. Saya kan belum pernah menjadi pemerintah. Ya tentu saya harus paham apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan,” terangnya.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Dan Sandi Saling Sindir & Kritik

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini pun tak mempermasalahkan soal wacana aturan baru dalam debat. Yakni, penonton debat bisa ajukan pertanyaan. “Kita ikut saja aturan KPU. Gimana KPU, seperti apa kata KPU, keputusannya kita ikuti. Siap saja. Kita ini tidak macam-macam kok,” tegas Mustasyar PBNU ini.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Arsul Sani optimis, Ma’ruf bisa menjalani debat dengan baik. Dia tidak menampik, selama ini pihak lawan terlalu meremehkan kemampuan Ma’ruf untuk berdebat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.