Dark/Light Mode

Sandi Jenguk Ibu Ani Di Singapura

Jumat, 22 Februari 2019 15:21 WIB
Sandi ditemani istrinya, Nur Asia Uno dan ibunya, Mien Uno diterima SBY saat menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital Medical Center 5 Lower Kent Ridge Rd, Singapura. (Foto : istimewa)
Sandi ditemani istrinya, Nur Asia Uno dan ibunya, Mien Uno diterima SBY saat menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital Medical Center 5 Lower Kent Ridge Rd, Singapura. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Salahuddin Uno siang tadi, Jumat (22/2) menjenguk istri Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di National University Hospital Medical Center 5 Lower Kent Ridge Rd, Singapura.

Sandi tak datang sendirian. Dia bersama istrinya, Nur Asia Uno dan ibundanya, Mien Uno. Istri dan ibunya tiba lebih dulu di rumah sakit. Di lobi rumah sakit, Nur Asia dan Mien Uno menunggu Sandi menunaikan Sholat Jumat di Tentera Diraja Mosque.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu baru tiba di rumah sakit pukul 14:11 waktu setempat. Sandi beserta istri dan ibunya diarahkan menuju lantai 8. Di sana, mereka menunggu di ruang tunggu tamu yang sudah disiapkan.

Baca juga : Jokowi Sayang SBY, SBY Pun Sayang Jokowi

Tidak lebih dari lima menit, SBY datang bersama putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Mereka terlibat perbincangan selama sekitar 30 menit atau setengah jam.

Kepada Sandi, SBY menjelaskan kondisi istrinya yang diserang kanker darah. Secara umum, kondisi ibu Ani membaik. Dia kini masih terus menjalani perawatan insentif dari tim dokter. “Alhamdulillah, mendengar langsung dari Pak SBY, kalau Ibu Ani menjalankan treatmennya dengan optimisme,” ujar Sandi, menanggapi.

Sandi dan rombongan, memang tidak bisa bertemu langsung dengan ibu Ani. Putri eks komandan RPKAD Sarwo Edhie Wibowo ini harus meminimalisasi kontak secara langsung dengan penjenguk. Karena itu, oleh dokter, Ani tidak dibolehkan bertemu penjenguk secara langsung selama masa perawatan.

Baca juga : Presiden Jokowi & Ibu Iriana Jenguk Ibu Ani Di Singapura

SBY pun meminta maaf. Sandi pun menyebut, hal itu tidak masalah. Yang penting, ibu Ani bisa lekas sehat. Sandi pun menyebut, seluruh rakyat Indonesia mendoakan ibu Ani agar lekas sembuh dari penyakit yang menderanya. “Kami selalu mendoakan karena Ibu Ani adalah inspirasi kita bersama. Insha Allah seluruh Indonesia mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Dan kita semua berharap Ibu Ani Pulih dan sehat wal alfiat kembali, Aamiin,” ujar Sandi.

Mendengarnya, SBY berterima kasih kepada rakyat Indonesia. Dia juga berterima kasih atas kunjungan Sandi. “Kami terharu atas simpati yang terus berdatangan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ini menguatkan saya dan keluarga. Terima kasih juga buat Sandi dan istri, juga Ibu Mien yang memang dekat dengan Ibu Ani,” tutur SBY. [OKT]

Berikut Video Kunjungannya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.