Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkurban di Pacitan, Ibas Harap Tantangan Negara Saat Pandemi Teratasi

Sabtu, 1 Agustus 2020 05:22 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Instagram/ibasyudhoyono)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Instagram/ibasyudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas berkurban 11 ekor sapi dan puluhan kambing yang disebar di sejumlah ponpes dan masjid di Dapil 7 Jawa Timur, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Ibas memang  tidak hadir saat penyembelihan, dia memilih merayakan Idul Adha bersama keluarga besarnya di Puri Cikeas. Namun, dia menyapa pendukungnya melalui sambungan video telekonferensi.

"Saya pribadi beserta seluruh keluarga mohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa hadir langsung untuk bersilaturahim langsung dengan warga. Situasi Corona yang belum menentu membuat kami memilih opsi silaturahim secara virtual ini," ujar putra bungsu Susilo Bambang Soesatyo (SBY) ini, dalam keterangannya, Jumat (31/7).

Baca juga : Pandemi Jadi Tantangan Para CEO Buat Lewati Fase Terburuk

Ibas menekankan pentingnya memiliki rasa saling berbagi ke sesama dan mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat yang selama ini diberikan. Ia berharap, hewan kurban tersebut dapat membantu masyarakat di tengah bencana Covid-19. 

"Di tengah situasi global yang dilanda bencana Covid-19, semoga tantangan negara terkait pandemi dan perekenomian dapat diatasi dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga : Ogah Cuma Jadi Pajangan, Farah Target Tiap Tahun Pulangkan 2-3 TKI Bermasalah

Di Idul Adha 1441 Hijriah ini, Partai Demokrat juga menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan kaleng dan rendang sebanyak 4.650 kemasan. Beberapa sapi kurban tersebut diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.