Dark/Light Mode

Biar Mahasiswa Tak Apatis

Berpolitik Jangan Asbun & Tebar Hoax

Sabtu, 2 Maret 2019 11:00 WIB
Ngobrol Politik : Caleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Jabar, Muslim Jaya Butar butar (Kiri) dan Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing di Kopi Politik, Depok, (01/02/2019)
Ngobrol Politik : Caleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Jabar, Muslim Jaya Butar butar (Kiri) dan Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing di Kopi Politik, Depok, (01/02/2019)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para politisi wajib memberikan contoh yang baik dalam berpolitik, tidak asal asbun, mengumbar janji manis, apalagi sampai melakukan kebohongan (hoak) politik. Sikap segelintir para elite ini dinilai menjadi salah satu pemicu, malasnya mahasiswa dan pemuda untuk terjun ke dunia politik.

Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Kota Bekasi dan Depok, Muslim Jaya Butar-butar menilai, banyak faktor mahasiswa dan pemuda tak lagi tertarik masuk di dunia politik.

Baca juga : Misi Ganda Salah

Menurutnya, selain janji manis politisi, segelintir para elite juga kerap mempertontonkan sikap dan perbuatan yang korup.

“Kadang jenjang karir di politik juga tidak jelas, partai politik terkesan hanya bersikap merebut kekuasaan, segelintir para elite suka melakukan politik pembohongan, dan masih adanya politik dinasti. Ini yang membuat generasi muda malas berpolitik,”tutur Muslim saat jadi pembicara di acara Ngobrol politik, bertajuk “Peran Pemuda Dalam Perpolitikan Bangsa” di Kopi Politik Cimanggis, Depok, Jum'at malam (01/02/2019).

Baca juga : Roda Ekonomi Berputar Lapangan Kerja Terserap

Dalam diskusi, mengemuka sikap apatis mahasiswa atau pemuda terjun ke dunia politik. Mereka tak lagi tertarik masuk dalam politik praktis.

“Para politisi wajib memberikan contoh yang baik dalam berpolitik, santun dan beretika dalam menyampaikan pesan atau gagasannya,” tutur Muslim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.