Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakat HUT Partai Ke 19

Partai Demokrat Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Di Jakarta Pusat

Rabu, 9 September 2020 18:50 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christhyana Sari secara simbolis memberikan beasiswa pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP).
Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christhyana Sari secara simbolis memberikan beasiswa pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan HUT Ke-19 DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat kali ini digelar berbeda. Rangkaian acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan lantaran penularan Virus Covid-19, masih terus terjadi dan mengalami peningkatan.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christhyana Sari dalam sambutannya mengatakan penyebaran Virus Covid 19 di DKI Jakarta saat ini mengalami lonjakan yang luar biasa dan belum mengalami puncaknya.

"Penyebarannyapun saat ini lebih variatif bahkan melalui udara. Oleh sebab itu, dalam hal penyelenggaraan hari Ulang Tahun Partai Demokrat hari ini, kami menyelenggarakannya di ruang terbuka dan pengurus yang hadirpun kami batasin demi menekan jumlah penyebaran Virus Covid ini," ujar Desie saat perayaan HUT Ke-19 Partai Demokrat di GOR Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (9/9).

Baca juga : HUT ke-19 Partai Demokrat, AHY: Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit

Desie yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI ini mengungkapkan seperti yang telah disampaikan Ketua umum, AHY dalam opininya di tanggal 24 Agustus 2020 lalu bahwa penyebaran Pandemi adalah apinya, dampak tekanan ekonomi adalah asapnya. Negara tidak boleh salah fokus, hentikan dulu apinya, bukan justru sibuk menghentikan asapnya.

Desie mengajak semua pihak siap mempertaruhkan segalanya untuk memenangkan perang melawan Pandemi ini. Jangan sampai kata dia, krisis berkepanjangan hingga menenggelamkan cita-cita bangsa.

"Dari dua opini Mas Ketum, kita bisa lihat bahwa Partai kita, Partai Demokrat sangat Konsen dalam hal memerangi Pandemi ini, oleh sebab itu saya meminta maaf kalau dalam hal penyelenggaraan perayaan kali ini terlihat berbeda dengan penyelenggaraan perayaan HUT Demokrat tahun tahun sebelumnya," beber Desie.

Baca juga : BP2MI Bentuk Satgas Berantas Pengiriman Pekerja Migran Ilegal

Beri Beasiswa

Dalam kesempatan itu, Desie yang juga loyalis AHY ini secara simbolis memberikan ucapan selamat kepada siswa tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang berhasil mendapatkan Beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) tahap ke 4.

Sebagai informasi, Untuk tahap ke 4 PIP ini terdapat sejumlah 281 siswa SD, 228 siswa SMP, 9 siswa SMA dan 226 siswa SMK dengan jumlah keseluruhan 744 siswa yang telah mendapatkan beasiswa PIP.

Baca juga : Maknai HUT RI Ke-75, Luhut: Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Di Masa Covid-19

"Di beasiswa PIP tahap ke 5 yang sedang proses inipun kami juga sudah mengajukan sejumlah kurang lebih 750 anak yang Insya Allah tahapan pencairannya di akhir bulan September ini."
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.