Dark/Light Mode

Para Hafidz Al-Qur’an Do’akan Pemilu Damai

Selasa, 5 Maret 2019 09:21 WIB
Ketua Forum Silaturahmi Hafizd-Hafizdah, Muhammad Ainul Yakin. (Foto: Istimewa).
Ketua Forum Silaturahmi Hafizd-Hafizdah, Muhammad Ainul Yakin. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu 2019 semakin dekat. Untuk menyukseskan acara tersebut,  para hafidz dan hafizdah (penghapal) Al-Qur’an. Mereka pun ikut mendo’akan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 berjalan damai, aman, jujur dan berintegritas.

“Mari sama-sama kita berdo’a, semoga Pemilu Serentak 2019 sukses. Kita sukseskan dengan mencoblos sesuai pilihan masing-masing, yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Ketua Presidium Forum Silaturahmi Hafizd-Hafizdah, Muhammad Ainul Yakin, di Wisma PHI, Jakarta, Senin (4/3).

Baca juga : Belajar Etika Politik Dari Ratu Balqis (2)

Lebih lanjut, Yakin meminta umat Islam Indonesia agar memilih para calon pemimpin yang bisa mengaji dan mencintai Al-Quran. “Karena mereka akan memimpin umat Islam terbesar di dunia.

Al-Qur'an merupakan pedoman utama bagi umat Islam di dunia ini,” katanya. “Sekurang-kurangnya bisa membaca dan mencitai Al-Qur'an dan para penghafalnya,” lanjut Yakin.

Baca juga : Tidak Ada Kekerasan Dalam Agama

Yakin menyitir hadis Nabi Muhammad SAW. “Siapa saja yang mencintai Al-Qur'an dan para penghafalnya (hafizh-hafizhah) juga akan dicintai oleh Allah.”

Forum para penghafal Al-Quran tersebut juga menyoroti tentang banyaknya pihak yang dengan mudah menggunakan ayat Al-Qur'an tanpa pemahaman yang benar sebagai justifikasi terhadap kepentingan-kepentingan sesaat. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.