Dark/Light Mode

Kuatkan Struktur

Berkarya Kubu Muchdi Siapkan Amunisi Baru

Jumat, 30 Oktober 2020 07:15 WIB
Ketua harian DPP Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono. (Istimewa)
Ketua harian DPP Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konflik internal Partai Berkarya, tidak membuat kubu Muchdi Pr terganggu. Partai Berkarya terus berbenah diri untuk menguatkan infrastruktur partai dalam menghadapi verifikasi administrasi dan faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam waktu dekat, Partai Berkarya di bawah komando Muchdi Pr akan menambah skuad baru dalam susunan kepengurusan DPP. Posisi wakil ketua umum yang awalnya tidak ada dalam kepengurusan, akan diisi oleh beberapa tokoh nasional.

Ketua harian DPP Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono menga takan, penambahan personil baru ini dalam rangka melengkapi struktur pengurus.

Baca juga : Berkarya Kubu Muchdi Siapin Sanksi Pemecatan Dan PAW

“Kita kan akan menghadapi pemilu 2024. Maka kita perlu tenaga dan skuad yang tangguh untuk memanaskan dan menjalankan mesin partai. Supaya siap jika memang harus bertempur,” katanya, kemarin.

Diakui Sonny, berdasarkan pengalaman pemilu lalu, Partai Berkarya tidak bisa maksimal menghadapi pemilu karena pengurus yang ada kurang. Dari pengalaman itu, maka perlu menambah sumber daya manusia yang baik.

“Kita perlu sinergi. Perlu SDM yang kuat untuk menambah suara,” jelasnya.

Baca juga : Pemprov Kudu Gercep Siapkan Tempat Ngungsi Aman Corona

Mengenai jumlah wakil ketua umum yang akan duduk di susunan kepengurusan DPP, Sonny belum mau membeberkan. Kata dia, saat ini masih dalam proses pembicaraan.

“Soal berapa, kita sesuaikan dengan bidangnya. Sehingga, nantinya tidak lagi satu orang merangkap dan mengerjakan banyak hal,” bebernya.

Begitu juga ketika disinggung mengenai siapa tokoh yang akan didapuk sebagai wakil ketua umum, Sonny masih enggan mengungkapkan.

Baca juga : Berkarya Targetkan Sepuluh Juta Suara

“Belum tahu. Masih dalam proses. Kita masih menunggu kesedian meraka. Kalau mereka sudah fixed, pasti diungkap ke publik,” elaknya.

Tapi yang pasti, sambung Sonny, nama-nama yang akan masuk dan mengisi posisi wakil ketua umum adalah tokoh nasional. Yang punya pengalaman yang cukup banyak di bidang perpolitikan nasional. “Sekaligus sebagai vote getter,” tambahnya.

Masih kata Sonny, setelah disusun kepengurusan yang baru, DPP Partai Berkarya akan menyerahkan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk disahkan kembali. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.