Dark/Light Mode

Ketum Gerindra Dijuluki Menteri Terbaik

Loyalis Prabowo Ikut Girang Dan Bersyukur

Sabtu, 7 November 2020 05:48 WIB
Menteri Petahanan yang sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)
Menteri Petahanan yang sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Masih berdasarkan Indo Barometer, untuk posisi kedua ditempati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nadiem Makarim yang mendapat responden sebesar 16,3 persen. Di tempat ketiga ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendapat penilaian 15,2 persen dari responden. Disusul Menteri BUMN Erick Thohir dengan 12,2 persen responden dan terakhir ada nama Menko Polhukam Mahfud MD dengan responden sebesar 8,8 persen.

Andre menegaskan, sampai saat ini belum ada prmbahasan soal capres. “Capres belum ada, sekarang saatnya bekerja,” tandasnya.

Baca juga : Prabowo Risih, Beneran Nih..?

Menurutnya, masalah capres dari Gerindra akan dibahas dalam Rapat Kerja nasional (Rakernas) yang digelar pada 2023 mendatang. Andre pun kembali menegaskan bahwa fokus Gerindra dan Prabowo saat ini adalah bekerja memenuhi harapan rakyat serta berkontribusi maksimal agar Indonesia terbebas dari krisis, resesi, dan pandemi Covid-19.

Hasil tertinggi juga terlihat dari hasil lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). Prabowo berada pada peringkat atas dengan total 43,7 persen masyarakat merasa puas, 39 persen tidak puas, dan 17 persen tidak tau atau tidak jawab.

Baca juga : Luhut Memang Bukan Superman

“Kinerja para menteri, Menhan Pak Prabowo tingkatnya paling tinggi di antara yang lain, yaitu 43,7 persen. Disusul Menteri Luar negeri Bu Retno 38,0 persen, ketiga Menkopolhukam Pak Mahfud Md 37,9 persen,” ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an.

Posisi keempat diisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan tingkat kepuasan 37,8 persen. Posisi kelima ditempati Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Gusti Ayu Bintang Darmavati dengan 37,0 persen. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.