Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Dijuluki Mentahan=Menteri Pertanian Dan Pertahanan

Senin, 24 Agustus 2020 06:05 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diisukan akan digeser jadi Menteri Pertanian (Mentan). Sebelumnya, Prabowo telah ditunjuk sebagai leading sector guna membangun food estate.

Pinterpolitik mengungah meme dengan gambar Prabowo berada di pinggir sawah dengan narasi ‘Prabowo Jadi Mentan, Why Not?.

“Menteri Pertahanan Prabowo diisukan akan geser posisi menjadi Menteri Pertanian,” ujarnya dalam caption. “Sebenarnya cocok, karena beliau ketua Ikatan Tani kalo ga salah,” ujar Slides_imagery. Supar_man_2017 menimpali.

“Kalau mampu di pertanian why not?,” katanya. “Boleh-boleh aja, sejak reformasi mentan ga ada hasil riil,” sambung Hugodelacroix. “Lah wong udah cocok jadi presiden, otomatis semua sektor beliau insyaAllah paham,” sambung Harafimulki.

Menurut Jefryidiskandm, Prabowo cocok jadi mentan. Kata dia, pertahanan negara bukan hanya soal senjata, tapi pertanian, ekonomi dan kesehatan. “Ekonomi, pertanian dan kesehatan merupakan pertahanan negara yang paling ideal,” tuturnya.

Baca juga : Peserta Terbanyak, Ujian Masuk PTKIN Daring Raih Rekor MURI

Bagas.mo juga sama. Kata dia, ada kekeliruan pemahaman tentang pertahanan. Selama ini, sebut dia, pertahanan selalu dikorelasikan dengan militer, padahal tidak melulu masalah militer.

Kementerian Pertahanan mengatasi ancaman militer maupun non-militer karena Kementerian Pertahanan bukan kementerian perang.

“Jadi sebenarnya tidak sepenuhnya salah ketahanan pangan masuk ranah Kemhan karena krisis pangan juga masuk ancaman non-militer,” bebernya.

Sementara itu, Sultan_ghzi menilai Prabowo tidak cocok jadi mentan. Dia lebih memilih Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertahanan ketimbang Ketua Umum Partai Gerindra.

“Gak cocok , Pak Prabowo cocoknya di Menhan aja. Natuna masih memanas,” tegas Firman__nurhuda28.

Baca juga : Puan: HUT RI Momentum Tingkatkan Persatuan Dan Gotong Royong

BazzaKing3000 menyarankan Prabowo mundur dari kabinet jika digeser menjadi mentan. Kata dia, dengan kapasitas yang ada, Prabowo lebih baik kritis di luar pemerintahan.

“Dengan efisiensi dan efektifitas anggaran, bisa jadi ada pihak-pihak yang memang merasa terganggu lapaknya dicampuri....Kalo itu jadi rujukan rotasi @prabowo menjadi Mentan menjadi lebih menarik,” ungkap Fahmisonic.

Nyak_ih_meutuah mengungkapkan, Prabowo akan kehilangan kekuasaan jika mau digeser menjadi mentan. Dia mengakui, Mentan sangat strategis. Namun, kata dia, dilihat dari perspektif kekuasaan, Menhan lebih punya power. “Nasibmu @Gerindra,” katanya.

Sedangkan Ichsan_timi menilai, pergeseran posisi menteri belum tentu meningkatkan kinerja kementerian. Dia Lebih setuju reshuffle kabinet bagi para menteri yang tidak becus kerja.

“Kenapa ga diganti aja sih, gesar-geser belum tentu kerjanya keliatan juga,” katanya.

Baca juga : DPR Dukung Kebijakan Mentan Bikin Sistem Pertanian Modern

“Gak diragukan ilmunya... Cuma kasian selalu jadi korban politik,” ujar Aldi_frans.

“Lapo gak spesifik ae menteri perkebunan sawit,” sindir Mbuh_bingung. “Mentahan: Menteri Pertanian dan Pertahanan,” tegas ariajalu.

Alimnnr menyindir, “Saat jadi menhan ngurusin pertanian, eh saat jadi mentan malah ngurusin alutsista.” [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.