Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Patuh Bayar Pajak, Menteri LHK Terima Penghargaan Dari DJP

Rabu, 15 Juli 2020 23:31 WIB
Menteri LHK,  Siti Nurbaya Bakar mendapat penghargaan dari  Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Arfan, Rabu (15/07)
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mendapat penghargaan dari Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Arfan, Rabu (15/07)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam peringatan Hari Pajak Ke 75 Tahun, Menteri Lingkugan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar mendapat penghargaan atas keteladanan dan peran serta dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP), Jakarta Timur. 

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Arfan, di rumah dinas Menteri LHK, Jakarta, Rabu  (15/07).

“Terima kasih atas apresiasi ini. Buat saya pajak adalah instrumen bernegara, di mana masyarakat berpartisipasi dalam penyelenggaraan negara dengan membayar pajak, jadi sangat penting kita membayar pajak,” kata Siti.

Baca juga : Patuh Bayar Pajak, Bamsoet Terima Penghargaan dari DJP

Ia menjelaskan, peran pajak dalam meningkatkan pembangunan di berbagai sektor kehidupan tentu tidak dapat dipungkiri, termasuk di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Bahwa pajak memiliki peran yang sangat penting dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Salah satu manfaat penggunaan pajak kita adalah untuk perlindungan lingkungan hidup,” kata Siti usai menerima penghargaan.

Adapun pesan utama di peringatan Hari Pajak adalah membangun kesadaran masyarakat luas tentang arti penting pajak bagi keberlangsungan NKRI. 

Baca juga : Masih Ada Pedagang Pakai Kantong Plastik

“Saya mengucapkan selamat Hari Pajak. Ayo bangkit bersama pajak dengan semangat gotong royong. Pajak kuat, Indonesia maju,” ujar Siti.

Terpilihnya, Siti yang juga menjabat Dewan Penasehat Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) ini sebagai tokoh yang taat pajak diharapkan menjadi inspirasi keteladanan bagi masyarakat Indonesia. 

“Atas nama Ditjen Pajak, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Siti Nurbaya atas keteladanan dan peran sertanya dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak masyarakat,” kata Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Arfan. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.