Dark/Light Mode

Sambut Timnas U-22 Dengan Kalungan Bunga

Besok, Menpora Ajak Timnas Sowan Ke Jokowi

Rabu, 27 Februari 2019 21:20 WIB
Menpora Imam Nahrawi mengalungkan bunga kepada pelatih Indra Sjafri di Bandara Seokarno Hatta, Rabu (27/2) malam. (Foto : kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi mengalungkan bunga kepada pelatih Indra Sjafri di Bandara Seokarno Hatta, Rabu (27/2) malam. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad tim nasional U-22 Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2) malam. Osvaldo dkk langsung disambut dengan lagu " Campeone" .

Begitu keluar terminal 3 pukul 20.00 WIB, para pemain timnas langsung disambut sorak sorai suporter yang langsung menyanyikan lagu "Campeone".

Baca juga : Timnas U-22 Kembali Main Imbang

Para pemain timnas kemudian diarahkan menuju panggung utama acara penyambutan yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga di pelataran Terminal 3. Di sana, para pemain timnas langsung disambut Menpora Imam Nahrawi, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dan Kakorlantas Irjen Refdi Andri.

Satu per satu pemain timnas, tak terkecuali pelatih Indra Sjafri, kemudian dikalungi bunga. Selain itu Imam menyerahkan bonus sebesar Rp 2,1 miliar secara simbolis yang diterima oleh pelatih Indra Sjafri.

Baca juga : Piala Presiden, BOPI Waspadai Pelanggaran Kampanye Pemilu

"Kami bersyukur alhamdulillah Timnas kita datang kembali ke Tanah Air membawa piala yang tentu kita banggakan bersama. Yaitu, mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF U-22. Tentu kita harus beryukur hari ini kita menyambut gembira," kata imam dalam sambutannya.

Imam bangga dengan prestasi Timnas U-22 yang tak kenal lelah berjuang. "Kehebatan inilah yang harus kita gali bersama dengan harapan semakin banyak figur baru atau pemain muda agar menjadi contoh bagi anak muda lainnya," kata menteri asal Bangkalan, Madura.

Baca juga : Nunggu Di Bandara, Menpora Siap Sambut Pemain Timnas U-22

Seremoni perayaan sukses juara Timnas U-22 itu berlanjut besok. Mereka akan diarak dengan bandros dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan menuju Istana negara di Jalan Merdeka, Jakarta Pusat. Arak-arakan dimulai pukul 08.00 WIB. "Mereka akan bertemu Presiden," tutup Imam. [WUR/IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.