Dark/Light Mode

Buka Baju Saat Kampanye

Prabowo Dibilang Otentik, Prabowo Dinilai Nggak Sopan

Sabtu, 9 Maret 2019 07:23 WIB
Aksi Capres 02 Prabowo Subianto saat buka baju di hadapan warga di Subang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa).
Aksi Capres 02 Prabowo Subianto saat buka baju di hadapan warga di Subang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 02 Prabowo Subianto membuat aksi di luar dugaan. Mantan Danjen Kopassus itu membuka baju dan melemparkannya kepada para pendukung yang lama menunggu saat berada di Subang, Jawa Barat.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tentu saja memuji atraksi tersebut. Atraksi Prabowo merupakan spontanitas dan penghargaan kepada para pendukungnya yang lama menunggu.

Baca juga : Prabowo Dibantu Eks Menteri, Jokowi Disupport Menteri Aktif

Sebaliknya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengkritik. Lepas baju dianggap sebagai tindakan tidak sopan. Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, aksi capres 02 murni bentuk ekspresi bertemu dengan pendukungnya.

Kata dia, tindakan Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak ada direncanakan. Tindakan spontan dan tanpa settingan. “Itulah otentiknya Pak Prabowo. Aslinya Pak Prabowo.

Baca juga : Nyuruh Rakyat Terima Uang Politik, Prabowo Ngajarin Nggak Bener

Rasa haru dan cintanya kepada rakyat sangat tinggi, sehingga muncullah tindakan alamiah, spontan, memberikan bajunya tersebut. Ketimbang yang lempar-lempar bingkisan dan sarung dari dalam mobil ke rakyat yang berdiri menunggu di pinggir jalan kan,” kata Jansen, Jumat (8/3).

Atraksi Prabowo tersebut dilakukan saat berada di atas mobil dengan atap terbuka. Di bawah guyuran hujan, Prabowo membuka baju safarinya dan melemparkannya ke para pendukungnya. Tinggallah kaos di badannya.

Baca juga : Menpora Minta Maaf

Pendukungnya di samping kanan dan kiri mobil mengiringi perjalannya. “Tidak ada setting atau pencitraan dari yang dilakukan Pak Prabowo. Murni karena beliau ingin memberikan sesuatu untuk rakyat yang telah rela terus menunggunya walau di tengah hujan,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.